Rekomendasi Tempat Minum Susu Sapi di Semarang

Halo, Kawan Dolan yang di Semarang. Apakah kalian lagi pengen minum susu sapi? Tidak perlu bingung. Kamu bisa menemukan banyak tempat minum susu sapi di Semarang. Apalagi kalau tempat yang kamu cari konsepnya adalah warung sederhana.

Masing-masing memiliki aneka olahan susu sapi segar andalan. Bahkan, lengkap dengan menu-menu camilan dan makanan berat yang menggugah selera. Berikut rekomendasi tempat minum susu sapi segar di Semarang yang cukup populer dan hampir tidak pernah sepi pengunjung.

1. STMJ Karang Doro – Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang yang Populer

Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang
STMJ Karang Doro. Foto:\haydarachmad.esy.es

STMJ Karang Doro adalah salah satu tempat minum susu yang legendaris di Semarang. Buka sejak 1950, STMJ Karang Doro selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setianya. Kamu bisa mencoba menu susu sapi murni, susu coklat, susu madu, susu kopi, susu soda gembira, STMJ, atau susu sirup.

Menu favorit yang banyak dipesan adalah STMJ, yaitu olahan susu sapi murni yang dicampur dengan telur ayam kampung, madu murni, dan jahe. Rasa susunya segar dan memberi sensasi hangat yang nyaman di tubuh.

Supaya lebih afdol, jangan lupa mencicipi berbagai jajanan tradisional yang sudah tersaji di meja. Ada banyak pilihan gorengan, arem-arem, dan bolu kukus. Selain itu, masih ada pilihan kerupuk kulit, telur puyuh rebus, klepon, tahu bacem, hingga pisang rebus.Jangan khawatir soal harga sebab masih aman di kantong.

Tertarik mencoba? Datanglah di antara pukul 06.00 – 21.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Raden Patah Nomor 112, Rejomulyo, Semarang Timur, Kota Semarang (cek maps).

2. Modern – Pilihan Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang

Modern - Tempat Minum Susu di Semarang

Nama lengkapnya “Jagung Bakar Serut Modern”. Yaps, menu andalan mereka memang jagung bakar dengan aneka pilihan rasa. Namun, di menu minumannya juga ada pilihan susu sapi, lho. Mulai dari susu sapi murni, susu coklat, susu jahe, hingga STMJ.

Menariknya, untuk campuran telur di menu STMJ, Kawan Dolan bisa pilih ingin menggunakan telur ayam kampung atau telur bebek. Hmm, bagaimana ya rasanya STMJ pakai telur bebek?

Langsung datang saja ke warung Modern yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 95C, Kota Semarang. Warungnya buka di halaman depan SMK Theresiana (cek maps).

3. STMJ & Roti Bakar GAMA

Gama STMJ - Tempat Minum Susu Sapi di Semarang
Foto: foursquare.com

Kalau ingin nongkrong minum susu di kawasan Simpang Lima, maka STMJ & Roti Bakar GAMA ini bisa jadi pilihan. Kedainya ada di deretan Pujasera Simpang Lima.

Susu sapi di GAMA ini tidak kalah segar dari tempat lainnya. Varian olahan susunya juga lumayan banyak. Untuk mengganjal perut, ada menu roti bakar, pisang bakar, telur setengah matang, atau indomie yang bisa kamu pesan.

Dengan harga yang terjangkau, Kawan Dolan sudah bisa menikmati segelas susu sapi segar sambil menyaksikan keramaian suasana malam di pusat kota Semarang.

4. Depo Susu Sapi Murni Hida5yat

Rekomendasi lain tempat minum susu sapi segar di Semarang adalah Depo Susu Hida5yat. Lokasinya di Jalan Tlogo Asmara Kios No. 7 (kompleks ruko TB Anda), Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan (cek maps).

Tempatnya buka setiap hari, mulai pukul 06.00 – 21.30 WIB. Kamu bisa menemukan banyak pilihan menu susu. Mulai dari susu putih tawar, susu putih manis, susu madu, susu coklat, STMJ, susu melon, sus strawberry, dan lain sebagainya. Harganya cukup murah, yaitu mulai dari Rp5ribuan saja.  

5. Susu Sapi Murni & STMJ “Saudara”

Nah, kalau yang terakhir ini kami baru coba beberapa waktu lalu. Kebetulan sedang lewat dan tertarik mencoba. Lokasinya ada di Jl. S. Parman (dekat Alfamart dan Larissa). Tepatnya ada di seberang pintu keluar gedung parkir bertingkat RSUP Dr. Kariadi. Perlu sedikit jeli melihatnya karena tempatnya tidak terlalu besar dan agak nyempil

Warung Susu Saudara ini baru buka sekitar pukul 17.00 WIB sampai tengah malam. Beberapa menu yang ditawarkan tentu saja berbagai olahan susu sapi segar.

Ada susu sapi murni, coklat, madu, hingga STMJ. Tersedia dalam pilihan panas dan dingin. Harganya mulai dari Rp7ribuan saja. Menurut kami, rasa susunya enak, segar, dan tidak terlalu encer. Selain susu, ada juga beberapa menu makanan ringan yang bisa kamu pesan.

Penutup

Itulah beberapa tempat minum susu sapi segar di Semarang. Selain populer dan banyak pilihan menu, harganya juga bersahabat di kantong. Kira-kira tempat mana yang paling bikin Kawan Dolan penasaran? Kunjungi salah satunya untuk wisata kuliner di Semarang sembari bersantai bersama teman atau keluarga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *