Pesta Boneka 2018 “the Journey” Siap Digelar, Jangan Sampai Terlewat!

Kawan Dolan, mari bersiap menuju Yogyakarta untuk Pesta Boneka 2018! Pesta Boneka akan hadir kembali pada 12-14 Oktober 2018. Siapa yang sudah tidak sabar?

Gelaran pesta boneka tahun ini merupakan yang ke-6. Lebih dari 25 kelompok teater boneka yang berasal dari 15 negara akan tampil dalam rangkaian acara Pesta Boneka 2018. Mulai dari Malaysia, Thailand, Filipina, Argentina, Singapura, Brazil, Polandia, Vietnam, UK, US, Kanada, Jerman, Australia, Prancis, hingga Jepang. Wow, bisa dibayangkan betapa ramai dan serunya pesta ini, ‘kan?!

Pesta boneka merupakan festival internasional teater boneka dua tahunan. Papermoon Puppet Theatre adalah penggagas festival ini. Sejak 2008, Papermoon secara independen dan konsisten menggelar Pesta Boneka dengan beragam tema. Tahun 2018 ini tema yang diangkat adalah ‘the Journey’.

Pesta Boneka 2018
Sumber : Ig @pesta_boneka

Pesta Boneka 2018 tak hanya menghadirkan pertunjukan teater boneka. Namun, ada pula beragam workshop, talkshow, bazaar, dan live cooking yang tak kalah menarik.

Beberapa lokasi yang bisa dituju untuk ‘berpesta’ yaitu Auditorium IFI (Jalan Sagan No. 3, Kota Yogyakarta) dan Java Poetry Café (Jalan Dewi Sartika No. 17, Kota Yogyakarta). Lokasi lain ada di Desa Kepek (Sewon, Kabupaten Bantul).

Di hari pertama dan hari kedua (12-13 Oktober 2018), pertunjukan akan digelar di Auditorium IFI dan Java Poetry Café. Pengunjung tak dikenakan biaya tiket masuk, tetapi cukup membawa donasi berupa buku cerita anak (non religious story).

Khusus pertunjukan di Auditorium IFI, maka pengunjung diwajibkan untuk reservasi terlebih dahulu melalui arenatiket. Sementara di Java Poetry Café, reservasi bisa langsung on the spot.

 

 

Rangkaian acara di hari ketiga (14 Oktober 2018) diselenggarakan seluruhnya di Desa Kepek. Kawan Dolan dan pengunjung lainnya bisa berbaur dalam keramaian pesta bersama penduduk setempat yang menjadi tuan rumah.

Pesta Boneka 2018
Sumber : IG @pesta_boneka

Nah, biar tak ketinggalan, pantau terus update info acaranya di website Papermoon Puppet Theatre atau instagram @pesta_boneka. Sampai jumpa di keriaan pesta, ya, Kawan Dolan!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *