Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Kopeng Jawa Tengah

Ada banyak daerah yang bisa dipilih untuk menjadi tujuan wisata saat berlibur ke Jawa Tengah. Salah satunya adalah kawasan Kopeng di Kabupaten Semarang. Daya tarik utamanya adalah pilihan tempat wisata di Kopeng yang menyuguhkan pemandangan alam dan udara yang sejuk.

Kalau Kawan Dolan sedang penat dengan rutinitas, maka berlibur ke kawasan Kopeng akan menjadi pilihan yang tepat. Kalian bisa mengunjungi banyak tempat wisata di Kopeng. Masing-masing menawarkan aktivitas yang berbeda, mulai dari yang santai hingga menantang adrenalin.

Taman Wisata Kopeng

Tempat Wisata di Kopeng
Taman Wisata Kopeng. Foto : wisatawan.id

Salah satu tempat wisata di Kopeng adalah Taman Wisata Kopeng. Lokasinya berada di Jalan Raya Salatiga – Magelang KM 15, Kopeng.

Tempat ini cocok sekali untuk liburan bersama keluarga. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, yaitu waterpark, outbound center, area camping, playground, ATV, flying fox, spider jumper, taman, dan family resort. Ada juga resto dan coffeeshop yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati sajian kuliner.

Agrowisata Salib Putih, Tempat Wisata di Kopeng Yang Bikin Betah

Kolam Renang di Salib Putih - Temoat Wisata Kopeng
Kolam Renang di Salib Putih. Foto : seputarsemarang.com

Agrowisata Salib Putih memiliki paket wisata yang cukup menarik. Konsepnya berupa ecopark hotel, dengan beragam fasilitas. Tersedia kolam renang, area perkebunan, taman bermain, area camping, dan area outbound. Semuanya makin lengkap dengan sejuknya hawa pegunungan di kaki gunung Merbabu.

Pemandangan alam menawan juga menjadi suguhan istimewa di Agrowisata Salib Putih. Pengunjung bisa melihat pemandangan Kota Salatiga dan Rawa Pening dari kejauhan. Terutama dari area kolam renang. Pemandangannya benar-benar bikin betah!

Kalau tertarik ke tempat wisata di Kopeng yang satu ini, kalian tinggal datang saja ke Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM. 4. Psstt, untuk yang ingin menginap di Agrowisata Salib Putih, pastikan kalian memesan kamar dari jauh-jauh hari karena selalu ramai pengunjung.

Air Terjun Umbul Songo

air terjun umbul songo
Air Terjun Umbul Songo. Foto : panduanwisata.id

Nah, kalau tempat wisata di Kopeng yang satu ini cocok bagi penyuka trekking dan petualangan. Lokasi Air Terjun Umbul Songo berada di Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang.

Air terjun ini berada di ketinggian kurang lebih 1.450 meter di atas permukaan laut. Agak sulit untuk menjangkau area air terjun langsung dengan kendaraan.

Dari area parkir kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh sekitar 30 menit melalui jalan setapak yang berliku. Kalau mau yang agak santai, pengunjung bisa menyewa kuda untuk mengantar sampai ke dekat air terjun.

Walaupun melelahkan tetapi usaha untuk sampai di Air Terjun Umbul Songo akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan di sekitar kawasan tersebut. Alamnya masih sangat alami dan sejuk. Cocok untuk refreshing!

Kopeng Treetop Adventure

kopeng treetop - tempat wisata di kopeng
Kopeng Treetop Adventure. Foto : ngetripyuk.id

Bagi yang suka tantangan dan uji adrenalin, Kopeng Treetop Adventure bisa menjadi pilihan menarik. Lokasinya di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Kabupaten Semarang.

Di Kopeng Treetop Adventure tersedia berbagai macam wahana yang sudah dirancang sesuai dengan usia penggunanya. Tingkat kesulitan wahana menyesuaikan untuk tiap usia sehingga keamanan dan kenyamanan lebih terjamin.

Adapun wahana yang tersedia di lahan seluas 7 hektar ini terdiri dari 8 sirkuit, 88 tantangan, 24 flying fox, dan giant tarzan jump. Wahana tersebut akan menguji adrenalin, ketahanan tubuh, bahkan kekompakan. Pengunjung bisa merasakan sensasi menyenangkan bermain di tengah alam.

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
Cantiknya Gunung Merbabu. Foto : kumparan.com

Kalau ingin yang lebih menantang, maka tempat wisata di Kopeng yang tak kalah menarik adalah Gunung Merbabu. Rute melalui kopeng adalah akses awal yang sering digunakan banyak pendaki.

Gunung Merbabu ini masuk dalam deretan gunung terindah yang ada di Indonesia. Banyak pendaki yang penasaran dan ketagihan untuk melakukan pendakian di Gunung Merbabu. Sebabnya, pemandangan dari Gunung Merbabu ini sangat indah. Ada suguhan pemandangan Kota Salatiga, Rawa Pening, Kabupaten Ungaran, dan Semarang yang bisa terlihat jelas.

———

Itulah rekomendasi tempat wisata di Kopeng yang bisa menjadi alternatif liburanmu. Kawan Dolan yang suka dengan suasana pedesaan dan kawasan pegunungan, maka segera agendakan rencana liburan ke salah satunya. Terutama kalau kalian butuh suasana alam yang masih asri dan udara yang sejuk.

 

One Reply to “Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Kopeng Jawa Tengah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *