Tips Mengisi Liburan di Hari Kejepit

Wahai para pengabdi klien dengan jadwal kerja yang bejibun, jatah liburan di hari kejepit pastinya tak menyenangkan sama sekali. Mau pergi liburan ke kota atau negara yang sedang jadi incaran tentunya tak melulu bisa dilakoni. Apalagi kalau jaraknya terbilang lumayan jauh. Jika dipaksakan pergi, tak hanya uang yang terbuang sia-sia, tapi tenaga juga pasti terkuras tanpa rasa puas yang membuncah di hati. Betul?

Nah, biar kata-kata ‘sedih akutuuuu~~’ tak terucap cuma gara-gara tak bisa plesiran di hari kejepit, mungkin Kawan Dolan bisa coba cara lain. Apatuuuu~~?? Intip tips mengisi liburan di hari kejepit ala tim Jejak Dolan berikut ini.

Membaca Buku

Isi Liburan Dengan Membaca Buku
Isi Liburan Dengan Membaca Buku Favorit. Foto : meetechno.com

Memanfaatkan liburan dengan bersantai di rumah bisa jadi pilihan, lho. Waktu luang tersebut bisa kalian isi dengan membaca buku. Dengan jadwal kerja yang padat, belum tentu dalam seminggu kalian bisa punya waktu luang untuk santai membaca buku favorit kan? Pssttt… buat Kawan Dolan yang suka membaca buku bertema perjalanan, ada rekomendasi 5 judul buku bagus buat kalian baca lho. Yuk intip di sini.

Seru-Seruan di Rumah Bareng Sahabat

Seru-Seruan Nonton Film Bareng Sahabat
Seru-Seruan Nonton Film Bareng Sahabat. Foto : idntimes.com

Ketika sedang sibuk dengan jadwal kerja, waktu untuk berkumpul dengan sahabat tentunya sangat jarang. Mumpung sedang libur, coba deh undang teman-teman terdekatmu untuk main ke rumah. Kalian bisa seru-seruan bareng. Mulai dari main game, sekedar ngobrol santai sambil ngopi/ngeteh, marathon nonton serial film favorit, atau manfaatkan area dapur untuk eksperimen resep.

Jelajah Kota

Jelajah Kota Dengan Ikut Walking Tour
Jelajah Kota Dengan Ikut Walking Tour. Foto : JejakDolan

Kalau tak betah di rumah, tips mengisi liburan di hari kejepit yang satu ini bisa jadi pilihan lain. Yups, pergi saja menjelajahi kota. Kalian bisa mencoba berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah disinggahi. Siapa tau kalian bisa menemukan hidden gem yang selama ini luput dari pengetahuan.

Mau lebih praktis menjelajahi kota? Cek apakah ada pemandu wisata atau agen tur di kotamu yang menawarkan jasa walking tour. Misalnya seperti Jakarta Walking Tour by @jktgoodguide, Jogja Walking Tour by @joggoodguide, Soerakarta Walking Tour by @lakulampah, atau Semarang Walking Tour by @bersukariatour. Kira-kira di kota kalian ada apa nih??

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Untuk Isi Liburan
Liburan di Hari Kejepit? Wisata Kuliner Aja. Foto : JejakDolan

Pilihan lain untuk mengisi liburan singkat di luar rumah adalah wisata kuliner. Kalian bisa bikin daftar kuliner apa saja yang ingin dicoba. Misalnya seperti kuliner unik, kuliner tradisional, kuliner ekstrim, atau kuliner yang sedang hits di kotamu. Kalian bisa berkeliling ke berbagai café, restoran, rumah makan, atau warung makan yang menjual menu-menu tersebut. Untuk aktivitas wisata kuliner ini, biar seru, kalian bisa mengajak sahabat, keluarga, atau pacar.

Staycation

staycation di hotel pilihan
Liburan di Hari Kejepit? Staycation Juga Bisa Jadi Pilihan. Foto : devacation.id

Jika ada budget lebih, Kawan Dolan bisa mencoba staycation di penginapan menarik yang ada di kotamu. Jenisnya bisa resort, hotel berbintang, hostel, homestay, airbnb, dll. Tinggal pilih sesuai selera dan budget yang tersedia. Sekarang ini sudah banyak sekali penginapan dengan desain instagrammable dan menawarkan fasilitas berkelas, tetapi harganya masih sangat terjangkau. Enak kan, bisa leyeh-leyeh dengan suasana yang berbeda.

Kalian bisa mencari pilihan hotel melalui situs-situs pemesanan hotel online seperti booking.com, traveloka.com, tiket.com, airbnb.com, airyrooms, dan lain sebagainya. Selain sering ada promo, kalian bisa sekalian melihat ulasan pengunjung lainnya sebagai referensi.

—————

Wah, ternyata liburan di hari kejepit juga tetap bisa dibikin seru ya. Tertarik mencobanya?

1 tanggapan pada “Tips Mengisi Liburan di Hari Kejepit”

  1. Pingback: Buku tentang Perjalanan Ini Kisahnya Menarik, Unik, Inspiratif

Tinggalkan Balasan