Capsule Transit by Container Hotel: Sensasi Berbeda Menginap di KLIA2

Temukan ulasan seputar pengalaman kami menginap di Capsule Transit by Container Hotel di KLIA2. Termasuk, info jenis capsule dan rate per capsule-nya. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang berencana menginap di sana. 

Halo Kawan Dolan! Saat perjalanan ke luar negeri, aktivitas menunggu jadwal penerbangan transit yang durasinya lumayan lama seringkali melelahkan.

Bagi sobat misqueen, acara ngemper di bandara tentu sudah jadi hal yang biasa. Namun, kadang kala tubuh juga butuh diistirahatkan dengan nyaman ‘kan?

Apalagi kalau kita masih harus menempuh perjalanan panjang sebelum tiba di negara tujuan. Solusinya? Tidur di penginapan yang lokasinya tak jauh dari bandara atau malah ada di dalam area bandara adalah pilihan yang bisa kalian pertimbangkan.

Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan salah satunya, yaitu Capsule Transit by Container Hotel.

Kenapa Menginap di Capsule Transit KLIA2?

Capsule Transit by Container Hotel berada di dalam area Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2). Bagi pengguna maskapai low cost airlines tentu tak asing dengan bandara yang satu ini.

Walaupun ditujukan bagi maskapai berbiaya rendah, tapi fasilitas yang ditawarkan KLIA2 tergolong lengkap. Termasuk adanya Capsule Transit by Container Hotel.

Capsule Transit buka sejak 2014 di bawah naungan Container Hotel Group. Berikut ini beberapa keunggulan utama yang ditawarkan oleh Capsule Transit:

  • book by the hours
  • flexible check-in time
  • located inside the airport
  • refreshing rain shower
  • luggage storage service
@KLIA2
Hotel @KLIA2

Lokasi Capsule Transit di KLIA2

Ada dua lokasi Capsule Transit di dalam KLIA2, yaitu:

  • Lokasi Pertama

Landside | Non Restricted-Area
Gateway@KLIA2, Transportation Hub Level 1

Suitable for early flights, late arrivals, missed flights or last minute flight cancellations.

  • Lokasi Kedua

Airside | Restricted-Area
Satellite Building, International Building Departure Hall Level 2 (Towards Gate Q)

Suitable for transiting within KLIA2 International Departure area. 

Pengalaman Menginap di Capsule Transit: Lebih Praktis dan Nyaman

Kami sempat mencoba menginap di Capsule Transit KLIA2 ini saat kembali dari Kamboja. Kami memilih untuk reservasi di Capsule Transit yang berada di gateway@KLIA2 di Transportation Hub Level 1.

Akibat terlalu excited menikmati Angkor Archaeological Park, tubuh pasti akan protes kalau masih harus dibawa ngemper semalaman.

Fyi, pesawat dari Phnom Penh tiba di KLIA2 sekitar pukul 05.00pm. Sementara penerbangan selanjutnya menuju Semarang baru di keesokan harinya pukul 07.00am.

Kami punya waktu transit sekitar 12 jam hingga waktunya check in ulang di keesokan hari. Kebetulan, kami juga penasaran soal bagaimana rasanya tidur di hotel kapsul bandara. Jadilah kami meniatkan hati (dan isi dompet) untuk menginap di Capsule Transit.

Mahal kah? Iya. Namun, di saat badan sudah benar-benar lelah dan butuh tempat istirahat yang nyaman, maka oke sajalah.

Pertimbangan lainnya, kami tak perlu jauh-jauh ke pusat kota yang memakan waktu hampir 1 jam perjalanan dari KLIA2. Belum lagi keesokan harinya kami harus berangkat subuh untuk kembali ke KLIA2. Jadi, mendingan tetap tidur di bandara, ‘kan?

Bagian Dalam Capsule

Sesuai namanya, Capsule Transit KLIA2 ini desainnya terbuat dari beberapa kontainer yang tersusun sedemikian rupa. Cat dari beberapa kontainernya menggunakan pilihan warna yang eye-catching seperti merah, biru, dan kuning.

Tak seperti penampakan dari luar yang terkesan kecil, ternyata di bagian dalamnya luas juga, lho. Namun, kamu tak perlu takut nyasar karena ada banyak petunjuk arah yang tersedia. Udara di bagian dalam tak pengap karena ada blower dan pendingin ruangan yang cukup.

Bagian Dalam Capsule Transit KLIA2

Pilihan Durasi Menginap di Capsule Transit KLIA2

Berbeda dengan hotel pada umumnya yang menerapkan 24 jam untuk sewa kamar, Capsule Transit KLIA2 memiliki pilihan durasi menginap. Mulai dari 3 jam, 6 jam, dan 12 jam yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Harga untuk masing-masing durasi tersebut tentu berbeda pula. 

Check in

Waktu check in bebas mulai dari jam berapa saja. Untuk check out, tinggal menyesuaikan saja dengan durasi waktu menginap yang dipilih dan jam check in.

Contohnya, kami mengambil durasi menginap 12 jam. Kami check in pukul 06.00pm. Itu artinya kami sudah harus check out maksimal pukul 06.00am.

Tipe Capsule Yang Tersedia

Ada 4 pilihan tipe capsule yang tersedia di Capsule Transit by Container Hotel (khusus yang berada di Landside gateway@klia2). 

Sementara itu, Capsule Transit yang berada di Airside hanya memiliki 2 tipe capsule, yaitu female single capsule dan mixed single capsule saja. Mari kita bahas sedikit, ya.

Pertama, Female Single Capsule.

Letaknya berada di area khusus wanita. Kapasitas tipe ini hanya untuk 1 orang per capsulenya. Penutup capsule menggunakan tirai. Tipe ini cocok terutama untuk female solo traveler

Kedua, Mixed Single Capsule.

Letaknya berada di area campur yang bisa diakses oleh tamu pria maupun tamu wanita. Kapasitas tipe ini juga hanya untuk 1 orang per capsulenya. Penutup capsule menggunakan tirai.

Ketiga, Queen Capsule.

Kapasitas untuk 2 orang tamu dalam 1 capsule. Penutup capsule menggunakan tirai.

Keempat, Private Capsule Suite.

Kapasitas untuk 3 orang. Ruang kapsulnya menggunakan pintu dengan kunci elektronik khusus sehingga privasi lebih terjaga.

Ini tipe capsule yang kami sewa selama 12 jam. Capsulenya bersih dan nyaman walaupun ukurannya kecil. Barang bawaan masih bisa kami susun dengan cukup leluasa ke dalam capsule.

Mungkin kekurangannya hanya masalah kekedapan suara di dalam ruangan. Suara dari tetangga kanan/kiri/atas/bawah masih bisa terdengar. Namun, suaranya tak sampai menganggu istirahat kami malam itu.

Tipe Private Capsule Suite
Tipe Private Capsule Suite

Capsule Transit KLIA2

Harga Capsule Transit KLIA2

Berikut daftar harga tiap tipe capsule yang kami kutip dari laman web resminya. Ingat, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Silakan cek ulang saat akan reservasi, ya.

Female Single Capsule (single bed, stays 1 guest)

3 hours stay: RM 145.00
6 hours stay: RM 155.00
12 hours stay: RM 165.00

Mixed Single Capsule (single bed, stays 1 guest)

3 hours stay: RM 145.00
6 hours stay: RM 155.00
12 hours stay: RM 165.00

Queen Capsule (queen bed, stays 2 guests)

3 hours stay: RM 250.00
6 hours stay: RM 270.00
12 hours stay: RM 290.00

Private Capsule Suite (queen + single bed, stays 3 guests)

3 hours stay: RM 270.00
6 hours stay: RM 290.00
12 hours stay: RM 310.00

Fasilitas Untuk Tamu Yang Menginap

Nah, semua tipe capsule tersebut sudah memiliki fasilitas hanger, handuk, dental kit, dan air mineral. Ada juga lampu baca, foldable desk with mirror, wi-fi, dan power plug. Sementara sabun cair dan shampo tersedia di kamar mandi.

Kamar mandi di Capsule Transit ini hanya shared bathroom, ya. Namun, walaupun berbagi dengan tamu lainnya, kondisi kamar mandinya cukup nyaman dan bersih.

Antara wastafel, kamar mandi, dan toilet dibuat terpisah. Tersedia juga pengering rambut yang bisa kamu gunakan secara gratis. 

Toilet di Capsule Transit KLIA2

Shared Bathroom di Capsule Transit KLIA2
Wastafel Yang Berada di Area Shared Bathroom Capsule Transit KLIA2

Capsule Transit Dilengkapi Perpustakaan Mini

Ada satu spot yang menarik di Capsule Transit, yaitu perpustakaan mini. Buku-buku yang tersedia rata-rata berbahasa inggris dengan berbagai genre cerita.

Tamu bisa bersantai dan membaca di area ini. Disediakan beberapa kursi dan meja yang dibuat dari kayu daur ulang.

Perpustakaan di Capsule Transit KLIA2

Asik sekali nongkrong di perpustakaan ini. Selain membaca buku, ada kesempatan untuk berinteraksi juga lho dengan tamu lainnya.

Seru kan bisa kenalan dan berbagi cerita dengan pejalan dari negara lain. Ya kali bisa sekalian ketemu jodoh?!

Layanan Selain Menginap di Capsule Transit KLIA2

Tak hanya tempat menginap, Capsule Transit juga menyediakan layanan lain. Layanan tersebut bisa dimanfaatkan walaupun kalian tak menginap di Capsule Transit. 

– Shower On-The-Go

Shared Bathroom di Capsule Tarnsit KLIA2

Kalau tak ingin menginap dan cuma butuh mandi, maka kamu bisa mencoba layanan Shower On-The-Go ini. Biayanya RM29 untuk sekali masuk dengan durasi sekitar 1 jam. Cukup banget lah ya waktu 1 jam untuk bebersih dan menyegarkan diri kembali. 

Luggage Storage

Luggage Store at KLIA2

Ingin membunuh waktu transit dengan jalan-jalan ke pusat kota Kuala Lumpur, tapi barang bawaan seabrek? Coba layanan Luggage Storage di Capsule Transit.

Kamu bisa menitipkan barang-barang tersebut di dalam loker yang tersedia. Pilihan sewa lokernya mulai dari 3 jam (RM20), 6 jam (RM25), 12 jam (RM35), dan 24 jam (RM45). Jangan lupa, harga bisa berubah sewaktu-waktu, ya.

Apakah Capsule Transit Ada di KLIA T1?

Capsule Transit by Container Hotel juga tersedia di terminal 1 Kuala Lumpur International Airport. Jadi, tidak hanya di KLIA2, ya. 

Lokasi Capsule Transit Sleep Lounge di KLIA T1 berada di Landside L5, Departure Hall.  

Hotel Kapsul di KLIA2

Penutup

Gimana Kawan Dolan? Tertarik mencoba pengalaman menginap di Capsule Transit by Container Hotel saat transit di KLIA2? Kamu bisa reservasi dan cari infonya melalui kontak di bawah ini.

 

Kontak

Email : reservation@capsuletransit.com
Website: www.capsuletransit.com
Instagram:
@capsule.transit

Capsule Transit KLIA T1
Whatsapp: +60139425626

Capsule Transit KLIA2
Whatsapp: +60376102020

6 Replies to “Capsule Transit by Container Hotel: Sensasi Berbeda Menginap di KLIA2”

  1. Sekarang banyak yah hotel kapsul, tapi kalo lokasinya di dalam bandara sih enak banget buat istirahat tanpa perlu repot alokasiin waktu perjalanan dari hotel ke bandara lagi. Itu layanan storage buat koper juga berguna banget, jadi ga perlu ribet sama barang bawaan kalo mau jalan-jalan kan.. Hehe.

    1. Iya betul mas, lebih praktis kalau lagi transit. Nggak perlu ribet keluar jauh dari area bandara kalau mau menginap. Makasih sudah mampir 🙂

  2. Wah transit kelamaan memang bikin kurang nyaman ya, mending disekitaran bandara ada lokasi wisata yang bisa didatengin buat ngisi waktu nunggu.
    Untungnya sekarang ada hotel capsule di bandara KL, bisa buat alternatif terbaik nih ..

    Nice sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *