Pesonna Hotel Semarang, Halal Hotel Dengan Paket Lengkap

Kalau berkunjung ke Semarang, tentu Kawan Dolan tak perlu khawatir untuk masalah tempat menginap. Ada banyak pilihan hotel yang tersedia. Namun, demi kenyamanan selama menginap, jangan sampai salah memilih hotel, ya. Pastikan memilih yang sebanding antara harga dengan kualitas dan pelayanannya. Nah, sebagai referensi untuk memilih hotel di Semarang, berikut kami berikan satu rekomendasi hotel yang wajib masuk dalam list pilihan kalian, yaitu Pesonna Hotel Semarang.  Pesonna Hotel Semarang berada di Jalan Depok Nomor 33, Kembangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tampak Depan Hotel Pesonna Semarang
Pic: @jejakdolan

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Pesonna Hotel Semarang merupakan salah satu anak usaha dari PT Pegadaian (Persero) yang dihadirkan untuk mengoptimalkan aset perusahaan. Bisa dilihat pada akronim dari nama “Pesonna”, yang berarti “Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-Nilai Aset”.

Selain itu, kalau kamu perhatikan, keberadaan Pesonna Hotel akan selalu berdampingan dengan salah satu outlet atau kantor Pegadaian. Area outlet atau kantor yang cukup besar memang disasar oleh management PT Pegadaian (Persero) untuk menjadi hotel.

Lift dan Area Lobi Pesonna Hotel Semarang
Pic: @jejakdolan

Hotel bintang 3 berdesain simpel modern ini mengusung lifestyle and halal concept. Mbak Inka, Public Relation dari Pesonna Hotel Semarang, mengungkapkan bahwa konsep halal tersebut bukan dalam artian sebagaimana hotel syariah yang ketat berlandaskan pada ajaran-ajaran agama Islam.

Lukisan Wisata Semarang di area Lobi
Pic: @jejakdolan

Konsep halal dari Pesonna Hotel lebih pada mencerminkan nilai-nilai kebaikan bagi lingkungan dan manusia. Nilai-nilai tersebut hadir melalui layanan, kualitas produk, hingga kemampuan para staff hotel. Jadi, Pesonna Hotel Semarang ini bisa menjadi tujuan siapapun, tak hanya oleh tamu muslim saja.

Fasilitas Hotel: Ada Yang ‘BEDA BANGET’ Nih

Selayaknya hotel bintang 3, Pesonna Hotel Semarang memiliki banyak fasilitas. Tersedia area parkir yang cukup luas untuk mobil, bus, dan sepeda motor, lift, tangga darurat, toilet di area umum, serta musholla. Tersedia 1 ballroom dan 3 meeting room untuk tempat gathering, meeting, conference, exhibition, graduation, hingga wedding.

Ballroom dan Meeting Room Hotel Pesonna Semarang
Pic: @jejakdolan

Ada pula kolam renang outdoor yang berada di ground floor. Kolam renang ini bisa diakses secara gratis oleh tamu hotel. Di sekitar kolam renang tersedia beberapa kursi untuk bersantai menikmati suasana outdoor di Pesonna Hotel Semarang.

Fasilitas KOlam Renang Pesonna Hotel Semarang
Pic: @jejakdolan

Untuk F&B, Café Pesonna hadir di ground floor. Tamu hotel bisa menikmati beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Ada pula mini coffee shop untuk para tamu yang hobi ngopi.

Cafe Pesonna
Pic: @jejakdolan

Café Pesonna Hotel Semarang sudah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Untuk mendapatkan sertifikasi ini, ada serangkaian tes dan seleksi yang ketat. Mulai dari perlengkapan memasak, bahan-bahan makanan dan minuman, bumbu dapur, hingga para staff F&B. Jadi, bagi para tamu muslim, pastinya tak perlu khawatir saat bersantap di Café Pesonna.

Fasilitas Shalat Subuh

Terakhir, ada fasilitas menarik yang memperkuat konsep halal dari Pesonna Hotel Semarang, yaitu fasilitas antar jemput untuk shalat subuh di Masjid Kauman (Senin-Sabtu) atau Masjid Agung Jawa Tengah (Minggu).

Masjid Kauman merupakan masjid tertua dan bersejarah di Kota Semarang. Sementara itu, Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid dengan arsitektur menawan yang populer sebagai destinasi wisata religi di Semarang. Fasilitas ini tersedia gratis setiap hari. Tamu hotel hanya perlu mendaftar sehari sebelumnya di reception desk.

Pilihan Tipe Kamar dan Fasilitas Kamar di Pesonna Hotel Semarang

Pesonna Hotel Semarang memiliki total 152 kamar yang tersebar di 8 lantai. 150 kamar merupakan tipe deluxe dengan ukuran ruangan kurang lebih 22 m2.

Selain high quality bed dan kamar mandi privat, tipe kamar deluxe dilengkapi dengan fasilitas televisi 32 inch (lokal & internasional channel), safety deposit box, coffee & tea facilities, kulkas mini, dan AC.

Tak ketinggalan fasilitas telephone line, sandal, desk, dan perlengkapan mandi standar (handuk, shower cap, sabun, shampo, cotton bud, sikat gigi, pasta gigi).

Kamar Deluxe Pesonna Hotel Semarang
Pic: @jejakdolan

2 kamar berikutnya merupakan tipe suite yang ukuran ruangnya jauh lebih besar. Fasilitas yang ada pada kamar tipe deluxe juga ada pada kamar tipe suite ini. Namun, tipe suite dilengkapi dengan living room, meja kerja, 2 televisi, serta tambahan bathtub di kamar mandi.

Suite Room
Pic: @jejakdolan
Suite Room Pesonna Semarang
Pic: @jejakdolan
Kamar Mandi Suite Room Pesonna Hotel
Pic: @jejakdolan

Jika cuaca cerah, pemandangan yang disuguhkan dari kamar tipe suite ini tak hanya area perkotaan, tapi juga Gunung Ungaran yang cantik di kejauhan.

View dari Suite Room Pesonna

Yang menarik, sesuai konsepnya sebagai halal hotel, di semua tipe kamar Pesonna Hotel Semarang disediakan perlengkapan ibadah bagi tamu muslim. Ada sajadah, mukena, alquran, serta keran khusus wudhu. Ini tentu memudahkan bagi para tamu yang beragama Muslim untuk tetap bisa menjalankan ibadahnya. 

Jangan Lewatkan Penawaran Menarik

Kawan Dolan bisa mengecek ketersediaan kamar dan harga melalui official website Pesonna Hotel (desktop atau mobile). Bisa juga melalui mobile apps Pesonna Hotel.

Jangan lupa follow instagramnya untuk update beragam promo menarik dari Pesonna Hotel Semarang. Kalian bisa memanfaatkan promo tersebut untuk mendapatkan kamar dengan harga yang lebih murah. Misalnya saja seperti Promo Sumo Package atau Tuesday Best Rate.

promo sumo packages hotel pesonna

Pengalaman Menginap di Pesonna Hotel Semarang

Kami tentu tak akan merekomendasikan jika tak merasakan sendiri bagaimana berkesan dan nyamannya menginap di Pesonna Hotel Semarang. Secara keseluruhan, ada 4 keunggulan dari Pesonna Hotel Semarang yang membuat kami terkesan. 

Pelayanan Yang Ramah

Sambutan hangat dan keramahan para staff hotel sudah terasa sejak awal kedatangan hingga saat akan check out. Ini merupakan nilai plus. Bagi kami, keramahan staff merupakan salah satu faktor penting untuk membuat para tamu merasa betah saat menginap di sebuah hotel.

Nyaman

Selanjutnya, dari segi kenyamanan tempat. Desain bagian dalam hotel serta furniture yang digunakan terlihat simpel, tapi tetap menghadirkan kesan yang modern. Dominasi warna-warna soft dan hijau memberi nuansa segar selama berada di Pesonna Hotel Semarang. 

Kamar Deluxe Pesonna Hotel Semarang
Pic: @jejakdolan

Untuk kamar, kebersihan dan kerapiannya sangat terjaga. Fasilitas yang tersedia di dalam kamar juga semakin menambah kenyamanan saat beristirahat. Kasurnya empuk! Pendingin ruangan bekerja dengan baik sehingga kamar tak terasa sumpek.

Sayangnya, sempat terjadi kebocoran pada pendingin ruangan. Namun, hal yang menyenangkan, ketika kami menyampaikan komplain terkait AC ini, staff hotel meresponnya dengan sangat baik. Hal lain yang paling kami sukai adalah air dari shower yang mengalir dengan kencang. Urusan mandi jadi puas!

Sarapan Dengan Menu Yang Bervariasi

Sarapan Pesonna Hotel
Pic: @jejakdolan

Jika memesan kamar yang sudah termasuk free breakfast, pastinya jangan lewatkan untuk sarapan, ya. Menu makanan dan minumannya bervariasi. Mulai dari bubur ayam, nasi goreng kari, nasi kuning, lontong sayur, oseng pare, oseng daun pepaya, cereal, aneka kue, aneka gorengan, roti, omelet, dan masih banyak lagi.

Nasi Goreng Kari Sayuran
Pic: @jejakdolan

Untuk minuman, ada infused water, jus buah, kopi, teh, hingga jamu (kunyit asam dan beras kencur). Rekomendasi menu sarapan dari kami adalah nasi goreng kari sayuran. Rasanya paling berkesan di lidah dan bikin ketagihan.

Lokasi Strategis

Lokasi Hotel Pesonna berada di pusat kota. Kantor-kantor pemerintahan maupun swasta, hingga kampus UDINUS bisa dituju dengan mudah.

Selain itu, hotel ini juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan besar di Kota Semarang seperti Paragon Mall, DP Mall, dan Queen City Mall. Untuk yang ingin menuju ke bandara, stasiun (Poncol & Tawang), juga tak perlu khawatir karena jaraknya yang terbilang cukup dekat.

Tertarik mengunjungi tempat wisata populer lainnya di Kota Semarang? Tenang! Semuanya bisa dicapai dengan mudah juga dari Pesonna Hotel. Sebut saja di antaranya Lawang Sewu, Tugu Muda, kawasan Kota Lama, kawasan Pecinan, Simpang Lima, dan Masjid Kauman.

Ada minimarket yang berada tak jauh dari Pesonna Hotel Semarang. Urusan kuliner pun tak perlu khawatir. Ada banyak tempat makan yang buka sejak pagi hingga malam hari di sekitar hotel. 

Review Pesonna Hotel Semarang
Pic: @jejakdolan

Penutup

Nah, paket lengkap, kan? Yakin mau melewatkan pengalaman menginap di halal hotel yang nyaman seperti ini? Kalau masih ragu, Kawan Dolan bisa melihat ulasan di TripAdvisor dan Google.

Hotel ini mendapatkan ulasan yang baik dari para tamunya, yaitu total rating 4 bintang. Di beberapa OTA ratingnya juga memuaskan. Jadi, tak perlu ragu memilih Pesonna Hotel Semarang saat kalian akan berkunjung ke Semarang, ya.

PESONNA HOTEL SEMARANG
Lifestyle & Halal Concept”
Ph. (024) 86570840
Jalan Depok No. 33, Kembangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah

Resepsionis Hotel Pesonna

Pic: @jejakdolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *