Java Heritage Hotel Purwokerto, Pilihan Tepat Untuk Menginap Bersama Keluarga

Halo Kawan Dolan! Adakah di antara kalian yang sedang berencana untuk mengajak keluarganya liburan ke Purwokerto? Masih bingung kira-kira mau menginap di mana? Coba cek postingan ini sampai selesai. Kami akan berbagi rekomendasi hotel terbaik di Purwokerto, yaitu Java Heritage Hotel.

Kami sempat bermalam di Java Heritage Hotel saat bulan Ramadan kemarin. Berdasarkan pengalaman selama menginap di sana, menurut kami hotel ini tak hanya cocok untuk kalangan pebisnis, tapi juga untuk tamu yang akan menginap bersama keluarga. Memangnya ada apa saja sampai kami merekomendasikannya untuk kalian yang akan liburan bersama keluarga?

Hotel Berkonsep Elegan Modern dengan Sentuhan Budaya Jawa

Kalau dilihat dari segi fisik bangunan, hotel ini memang tak menjulang tinggi layaknya kebanyakan hotel bintang 4. Namun sesampainya di bagian dalam, kami cukup terkesan dengan penampilannya. Desain penataan ruang dan pilihan furniturenya bernuansa elegan modern. Makin diperkuat dengan adanya bar berbentuk melingkar yang ditempatkan tak jauh dari bagian resepsionis. Perpaduan warna hitam, coklat dan gold mendominasi banyak bagian hotel dan menciptakan kesan mewah.

Area Duduk di Lobi Java Heritage

Sesuai namanya – Java Heritage – hotel ini tak luput menghadirkan sentuhan budaya khas Jawa pada bagian interiornya. Terlihat dari ornamen dan hiasan yang ditempatkan di beberapa sudut ruangan. Misalnya saja rangkaian angklung, hiasan dinding bergambar wayang, dan patung mini berbusana adat Jawa sebagai penghias meja.

Selasar Menuju Kamar di Lantai 2 Java Heritage

Beragam Pilihan Tipe Kamar

Java Heritage Hotel memiliki beberapa tipe kamar yang berada di bangunan utama hotel. Mulai dari tipe deluxe, premium deluxe balcony, grand deluxe, premium grand deluxe, executive pool, junior suite, executive suite, dan president suite. Beberapa kamar tersebut ada yang viewnya menghadap langsung ke arah kolam renang. Bahkan ada yang memiliki balkon dan akses langsung untuk ke kolam renang.

Kamar dengan Teras dan Akses Langsung ke Nakula Pool

Sementara di bagian luar bangunan utama juga masih tersedia beberapa cottages. Tipenya mulai dari deluxe bungalow new, deluxe garden, deluxe pool, deluxe bungalow, dan suite pool. Sebenarnya masih bangunan lama, namun soal fasilitas tak kalah mewahnya. Jika menginap di suite pool cottages, tamu bisa sekalian membawa kendaraannya untuk parkir di dekat kamar. Jadi lebih privat dan praktis.

Tipe Deluxe Saja Sudah Sangat Nyaman

Waktu itu, kami menginap di kamar tipe deluxe yang berada di lantai 2. Yang istimewa, kamar tipe deluxe ini ukurannya sangat luas. Kami bisa bebas meletakkan barang yang lumayan banyak dan mondar mandir sepuasnya di dalam kamar. Bayangkan kalau Kawan Dolan menginap di kamar seluas itu bersama si kecil. Dijamin mereka akan sangat puas bermain di dalam kamar.

Kamar deluxe di Java Heritage Purwokerto

Untuk fasilitas yang tersedia di dalam kamar deluxe ini cukup lengkap. Selain twin bed yang super empuk dan bantal-bantal berukuran besar, ada juga pendingin ruangan, telepon, LCD TV, safety box, private bathroom, kulkas mini, slippers, serta coffee & tea maker. Private bathroom dilengkapi dengan shower, kloset duduk, toiletries, dan handuk.

Deluxe Room Java Heritage Hotel

Dengan luas kamar yang sangat lega, serta fasilitas yang memadai di kamar deluxe, kami yakin untuk tipe kamar lain yang kelasnya lebih tinggi, pasti akan lebih komplit dan ‘wah’. Silakan cek website resminya untuk melihat harga dan ketersediaan kamar.

Fasilitas Pendukung Yang Komplit

Java Heritage Hotel Purwokerto menyediakan beragam fasilitas pendukung yang sangat bisa dimanfaatkan untuk family quality time. Keriaan liburan tak hanya saat berkunjung ke objek wisata di Purwokerto, namun juga tetap bisa dimaksimalkan saat sudah kembali berada di hotel.

  • Nakula Pool

Nakula Pool Java Heritage

Java Heritage Hotel Purwokerto menyediakan kolam renang – Nakula Pool – untuk memanjakan para tamunya. Antara kolam anak-anak dan dewasa dibuat terpisah. Kawan Dolan bisa sepuasnya berenang bersama keluarga di Nakula Pool karena ukurannya yang besar. Nakula pool memang didapuk sebagai kolam renang hotel terbesar di Jawa Tengah. Di sekitar kolam renang disediakan banyak kursi-kursi rotan dengan bantalan untuk yang ingin beristirahat atau sekedar bersantai.

  • Sadewa Pool Café

Sadewa Pool Cafe

Persis di dekat kolam renang, ada Sadewa Pool Café yang didesign dengan tampilan sangat instagrammable. Ada juga beragam menu istimewa yang bisa dipesan sembari bersantai menikmati view cantik di Java Heritage Hotel.

  • Taman Labirin

Taman Labirin Hotel Java Heritage Purwokerto

Juga tak jauh dari area kolam renang, ada taman labirin yang bisa dimanfaatkan untuk bermain bersama keluarga. Terlebih jika ada anak kecil, Kawan Dolan bisa mengajak mereka untuk berpetualang di Taman Labirin ini.

  • Bima Gym

Bima Gym

Untuk yang ingin berolahraga selain renang, bisa menuju ke Bima Gym. Fasilitas ini disediakan gratis untuk tamu hotel, tapi tak termasuk dengan personal trainer ya. Peralatan yang tersedia di Bima Gym ini sangat lengkap. Kawan Dolan bisa memanfaatkannya untuk tetap menjaga kebugaran selama liburan. 

Memulai Hari dengan Sarapan Ceria di Ambalika Restaurant

Saat weekdays, sarapan bersama anggota keluarga menjadi aktivitas yang mungkin jarang bisa dilakukan. Nah, saat menginap di Java Heritage, aktivitas sarapan ini bisa dilakoni penuh keceriaan bersama keluarga tercinta.

Untuk tamu yang menginap, Java Heritage menyediakan sarapan dengan menu buffet di Ambalika Restaurant yang berada di lantai 5. Restorannya luas, dengan banyak meja berukuran besar.

Menu Canai & Chicken Curry - Java Heritage

 

Sarapan Cereal & JUice

 

Sarapan di Java Heritage Hotel

Menu yang dihidangkan juga berlimpah. Mulai dari menu tradisional, middle east, chinnese, sampai western. Kehadiran pemain kecapi yang melantunkan tembang tradisional Jawa juga membuat suasana sarapan menjadi semakin menyenangkan.

Pemandangan dari Area Rooftop Java Heritage

Jika Kawan Dolan datang sarapan lebih pagi, sebelum menikmati hidangan, ada baiknya mengajak anggota keluarga untuk sebentar menengok ke area outdoor Ambalika Restaurant. Di sana ada spot terbaik untuk menyaksikan cantiknya sebagian wajah Purwokerto, serta gagahnya Gunung Slamet. Jangan terlewat mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto di area ini ya.

***

Tak hanya kami yang merasa pengalaman menginap di Java Heritage ini berkesan. Wajah-wajah ceria dari rombongan keluarga yang kami temui di sana juga menjadi penanda bahwa hotel ini memang memuaskan. Jadi, tak salah jika kami merekomendasikan Hotel Java Heritage ini untuk kalian yang akan berlibur bersama keluarga di Purwokerto.

JAVA HERITAGE HOTEL
Ph. 0281-634321
Jl. dr.Angka No.71, Sokanegara, Purwokerto, Jawa Tengah
Website : www.javaheritagehotel.com
Instagram : @javaheritagehotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *