Imam Bonjol Hostel Semarang, Penginapan Murah dekat Lawang Sewu dan Tugu Muda

Berkunjung ke Kota Semarang untuk liburan tentu akan semakin menyenangkan jika bisa mendapatkan penginapan murah yang dekat dengan banyak objek wisata. Keuntungannya, kita bisa menghemat budget untuk akomodasi sekaligus transportasi. Nah, salah satu penginapan murah di Semarang yang akan kami bagikan kali ini adalah Imam Bonjol Hostel.

Tampak Depan Imam Bonjol Hostel Semarang

Imam Bonjol Hostel berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 177b, Pendrikan Kidul, Kota Semarang. Berada di ruas jalan one way maka lebih mudah bagi Kawan Dolan untuk menemukannya. Hostel ini berada di sisi kiri jalan, dan menjadi satu dengan gerai Indomaret (di lantai 1nya). Untuk hostelnya sendiri menempati lantai 2 dan lantai 3 (ada pintu masuk khusus untuk tamu hostel).

Imam Bonjol Hostel Semarang Tawarkan Kamar dengan Harga Murah

Imam Bonjol Hostel Semarang menyediakan beberapa kamar standar untuk kapasitas 1 orang hingga 4 orang. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 125.000,00 saja untuk tipe standar single. Kalau kami perhatikan, semakin banyak kapasitas orang dalam satu kamar, maka harga semakin murah. Contohnya, untuk kamar standar kapasitas 4 orang (quadruple room), harganya ada di kisaran Rp 345.000,00. Artinya tidak sampai Rp 100.000,- per orang.

Single Room di Imam Bonjol Hostel Semarang

Jangan lupa, harga kamar bisa berubah sewaktu-waktu, terutama jika high season. Untuk info ketersediaan kamar, cek harga, dan pemesanan, Kawan Dolan bisa langsung menghubungi pihak hostel. Cara lain bisa juga melalui online travel agent (OTA) seperti bookingcom atau traveloka. Biasanya di OTA sering ada tambahan diskon yang bikin harga kamar jadi makin murah. Oh iya, nantinya saat check in, tamu akan diminta untuk meninggalkan kartu identitas, dan akan dikembalikan saat check out.

Fasilitasnya Ada Apa Saja?

Dengan harga murah, tentu tidak perlu berharap terlalu banyak untuk fasilitas mewah di dalam kamar. Selain tempat tidur, pengelola hostel hanya menyediakan bantal, guling, selimut, meja dan kursi kecil, serta AC split. Menurut kami, dengan harga murah, fasilitas ini sudah sangat mencukupi.

Kamar di Imam Bonjol Hostel Semarang

Kamar mandinya berada di luar (kamar mandi bersama). Modelnya masih menggunakan bak air dan toilet jongkok. Namun disediakan juga shower (tanpa hot water). Menariknya, semua kamar mandi di Imam Bonjol Hostel ini terjaga kebersihannya.  Airnya segar, tidak berbau, dan mengalir lancar. Di semua kamar mandi disediakan sabun cair dan shampo. Untuk handuk, masing-masing tamu dipinjamkan gratis.

Kamar Mandi

Di area bersama, disediakan LCD TV dan dispenser air mineral (hot & cold). Selain itu, pengelola hostel menyediakan gratis akses wifi yang cukup kencang hingga ke lantai 3.

Ruang Bersama

Lokasi Strategis

Imam Bonjol Hostel berada sangat dekat dengan beberapa objek wisata populer di Kota Semarang. Tugu Muda, Lawang Sewu, dan Museum Mandala Bhakti bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki kurang dari 15 menit. Selain itu, ada 2 mall besar (Paragon & Duta Pertiwi Mall) jika kalian ingin wisata belanja.

Tempat wisata lain seperti Kawasan Kota Lama, Simpang Lima, Klenteng Sam Poo Kong, serta pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran bisa dituju dengan menggunakan transportasi BRT Trans Semarang. Harga tiketnya cuma Rp 3.500,00/orang. Ada shelter Trans Semarang yang berada sangat dekat dengan Imam Bonjol Hostel.

Kemudahan lainnya dengan adanya shelter Trans Semarang ini adalah Kawan Dolan bisa mencapai Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, dan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan lebih mudah.

Untuk urusan kuliner, tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat makan dan café yang berada dekat dengan Imam Bonjol Hostel. Keberadaan minimarket di lantai 1 juga cukup membantu kalau sedang ingin membeli camilan atau minuman dingin. Tiap malam, di halaman minimarket ini juga ada penjual sate ayam keliling yang mangkal. Rasanya enak, dengan harga Rp 20.000,00 per porsi (lontong+10 tusuk sate).

***

Lantai 2 Imam Bonjol Hostel

Imam Bonjol Hostel Semarang ini menurut kami cocok untuk Kawan Dolan yang mencari penginapan di pusat kota dengan budget murah. Kalau masih ragu, sebelum memutuskan untuk reservasi, Kawan Dolan bisa cek ulang ulasan dari tamu yang sudah pernah menginap melalui website TripAdvisor atau OTA.

IMAM BONJOL HOSTEL
Tlp. 024-3562223
Jl. Imam Bonjol No. 177b, Pendrikan Kidul, Kota Semarang

1 tanggapan pada “Imam Bonjol Hostel Semarang, Penginapan Murah dekat Lawang Sewu dan Tugu Muda”

Tinggalkan Balasan