Rekomendasi Event September 2019

Tak terasa sudah memasuki September 2019. Selepas disibukkan dengan urusan kantor atau tugas kuliah yang menumpuk, barangkali bulan ini akan menjadi pilihan kalian untuk berlibur. Nah, buat yang berencana liburan ke Jogja, Semarang, Malang, dan Kutai Kertanegara bisa sekalian datang ke event menarik yang sedang diselenggarakan di sana. Ada apa saja? Yuk, disimak rekomendasi event September 2019 berikut ini.

Rekomendasi Event September 2019

Kampung Buku Jogja (2-5 September 2019)

Lokasi : Gedung PKKH UGM, Yogyakarta
Di tahun penyelenggaraannya yang ke-5, Kampung Buku Jogja 2019 (KBJ 2019) mengangkat tema “Menelisik Bilik-Bilik Indonesia”. Ada banyak agenda seru yang bisa diikuti. Mulai dari bazar buku, bincang-bincang dengan para pembicara keren, lokakarya, orasi literasi, lelang buku, pertunjukan musik, dan masih banyak lagi. Untuk info dan jadwal lengkapnya, kalian bisa cek instagram Kampung Buku Jogja di sini.

Festival Payung Indonesia 2019 (6-8 September 2019)

Lokasi : Garuda Mandala, Candi Prambanan – Klaten, Jawa Tengah
Di Festival Payung Indonesia 2019 bertema ‘Sepayung Daun’, pengunjung bisa menyaksikan beragam jenis karya terbaik seniman kontemporer, fotografer, desainer, dan komunitas kreatif dari Indonesia dan luar negeri, yang mengeksplorasi tradisi payung Indonesia. Agenda pameran, workshop, arak-arakan payung nusantara, pertunjukan musik, hingga lomba fotografi meramaikan perhelatan Festival Payung Indonesia 2019. Info lengkapnya silakan cek instagram Festival Payung Indonesia 2019 di sini.

Festival Kota Lama Semarang 2019 (12-22 September 2019)

Lokasi : Kawasan Kota Lama Semarang
Festival Kota Lama Semarang rutin digelar setiap tahunnya sebagai wujud semangat dalam menjaga dan melestarikan kekayaan budaya, serta aset sejarah di Kawasan Kota Lama. Di festival ini, pengunjung bisa berkeliling di Kota Lama sembari mengikuti beragam acara yang menarik. Mulai dari parade indische, tur jelajah kota lama, kuliner pasar sentiling, creative talkshow, dance performance, workshop, indische exhibition, pemutaran film, hingga pertunjukan musik. Jadi, tak hanya bernostalgia, pengunjung pun akan merasakan perkembangan Kawasan Kota Lama Semarang di masa kini. Info lengkapnya bisa dicek di official website atau instagram Festival Kota Lama Semarang.

Balkon Jazz Festival (14 September 2019)

Lokasi : Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Balkon Jazz merupakan festival musik dan budaya yang digelar di area Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Kawasan Borobudur. Acaranya terbuka untuk umum dan bisa diakses secara gratis. Mengangkat tema “Nature in Harmony”, Balkon Jazz Festival tak hanya menghadirkan musisi-musisi ternama, tapi juga berupaya mengangkat potensi ekonomi lokal di tempat di mana festival ini diselenggarakan. Penyelenggara menyediakan ‘Balkonjazz VIP Package” yang bisa dipilih dengan harga mulai Rp 550.000,00 hingga Rp 2.400.000,00. Dengan paket VIP, pengunjung bisa mendapatkan merchandise, shuttle, VIP spot area, homestay, dan paket wisata di Balkondes yang menjadi partisipan di festival ini. Cek info selengkapnya di website Balkon Jazz 2019 dan instagramnya.

Malang Flower Carnival (15 September 2019)

Lokasi : Sepanjang Jalan Ijen, Kota Malang, Jawa Timur
Mengenal keelokan Malang sebagai kota bunga bisa dilakukan salah satunya dengan menyaksikan gelaran Malang Flower Carnival. Penonton yang hadir bisa menyaksikan beragam busana yang didominasi dengan ornamen bunga dan menggunakan bahan daur ulang ramah lingkungan. Tahun 2019 ini tema Malang Flower Carnival adalah “Padma Nusa” yang mengeksplorasi keindahan bunga teratai Indonesia. Update infonya bisa cek di sini.

Tenggarong International Folks Arts Festival (21-29 September 2019)

Lokasi : Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur
Penasaran dengan calon tempat pusat pemerintahan Indonesia yang baru di Kutai Kertanegara? Datanglah berlibur, sekaligus menyaksikan gelaran Tenggarong International Folks Arts Festival 2019. Festival bertaraf internasional ini menyuguhkan beragam agenda menarik yang memperkenalkan seni dan budaya Kalimantan Timur, serta kesenian dari negara lain yang turut menjadi peserta. Mulai dari karnaval seni, pentas kesenian rakyat internasional, street performance, lomba olahraga tradisional, city tour, hingga pameran. Silakan cek ke website pemerintah Kutai Kertanegara untuk info selengkapnya.

***

Nah, itulah rekomendasi event September 2019 yang bisa kalian incar untuk meramaikan liburan di bulan ini. Kira-kira, mana yang paling bikin kalian penasaran, Kawan Dolan?

Tinggalkan Balasan