Itinerary Nha Trang Vietnam: Kamu Bisa Coba 5 Aktivitas Ini Dalam Sehari

Salah satu kota yang cukup menarik untuk dikunjungi saat menyambangi Vietnam adalah Nha Trang. Kota pantai ini memiliki atmosfer berbeda dari kota-kota lainnya di Vietnam. Banyak orang yang mengatakan bahwa saat mengunjungi Nha Trang, bersiaplah untuk dibuat jatuh cinta, bahkan meski baru memasuki perbatasan kotanya. Nah, untuk kamu yang berencana mengunjunginya selepas pandemi nanti, simak one day itinerary Nha Trang berikut ini. Kami akan mengulas 5 aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan dalam sehari.

Aktivitas #1: Itinerary Nha Trang, Mulailah dengan Berkeliling Ke Tempat Wisata Populer

Chong Rock Beach Nha Trang
Chong Rock Beach Nha Trang | Foto: dokumentasi pribadi.

Waktu terbaik untuk mulai jalan-jalan di Nha Trang adalah sejak pagi hari. Mulailah dengan mengunjungi tempat wisata yang populer yang ada di sana. Pastinya bakalan rugi dong kalau jauh-jauh ke Nha Trang, tapi kamu tidak berkunjung ke tempat wisatanya. Berikut ini beberapa tempat wisata populer di Nha Trang yang bisa kamu singgahi.   

      • Oceanographic Museum

Oceanographic museum merupakan tempat yang menyajikan beragam kekayaan hewan laut Vietnam. Kamu bisa melihat beberapa jenis ikan yang berada di dalam akuarium besar. Tidak hanya hewan yang masih hidup, kamu bisa menemukan koleksi kerangka hewan laut langka. Ada juga beberapa jenis ikan yang diawetkan di dalam botol. Di tiap botolnya sudah tersedia informasi mengenai ikan-ikan tersebut. Oceanographic Museum buka setiap hari, mulai pukul 06.00 – 18.00 waktu setempat. Harga tiket masuk Oceanographic Museum cukup murah, yaitu VND 15.000 saja. 

      • Long Son Pagoda

Long Son Pagoda merupakan salah satu bangunan penting di Nha Trang. Pagoda ini sebenarnya merupakan tempat peribadatan umat buddha. Namun, Long Son Pagoda memang dibuka juga untuk wisata religi. Di Long Son Pagoda kamu bisa melihat patung buddha dalam posisi tidur. Ada juga patung buddha dalam posisi duduk berukuran besar yang tingginya mencapai 24 meter.

Letak Long Son Pagoda berada di atas bukit. Untuk mencapai bagian atasnya, kamu harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menaiki anak tangganya yang cukup panjang. Untuk masuk ke Long Son Pagoda, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Berhati-hatilah pada scam dari penduduk lokal yang menawarkan hio atau benda-benda lainnya. Kebanyakan dari mereka pantang menyerah untuk memaksa kamu membeli barang tersebut. Misalnya, dengan mengatakan bahwa kamu tidak akan bisa memasuki pagoda jika tidak membeli barang yang mereka tawarkan.

      • Ponagar Cham Tower

Ponagar Cham Tower adalah candi peninggalan masa Kerajaan Champa. Usianya sudah sangat tua, tetapi kondisinya masih sangat terawat. Warna merah bata mendominasi bangunan candi. Saat berada di area Ponagar Cham Tower, jangan lupa untuk melempar pandangan ke sisi kiri candi. Kamu bisa melihat pemandangan Sungai Chai yang cantik dengan perahu-perahu layar yang banyak tertambat di sekitarnya.

      • Hon Chong – Chong Rock

Di Hon Chong – Chong Rock, kamu bisa menikmati sajian pertunjukan musik tradisional Vietnam. Pertunjukan ini berlangsung di dalam sebuah ruangan tertutup dengan durasi pendek, yaitu sekitar 10-15 menit saja. 

Di bagian belakang bangunan, kamu bisa melihat Hon Chong Beach yang terhampar luas. Menurut kami, pemandangannya indah sekali. Kamu bisa turun lebih ke bawah untuk sampai di Chong Rock. Ada banyak bebatuan karang besar berwarna kecoklatan yang cukup menarik. Kamu bisa mendapatkan banyak foto keren yang sangat instagrammable di sini.  

Aktivitas #2: Mandi Lumpur (Mud Bath)

Itinerary Nha Trang Vietnam - Mandi Lumpur (Mud Bath)
Mud Bath Nha Trang | Foto: klook.com

Salah satu aktivitas unggulan di Nha Trang adalah mandi lupur. Konon katanya mandi lumpur bisa membuat kulitmu menjadi lebih halus. Tidak perlu bingung jika ingin mencobanya. Ada banyak agen tur di Nha Trang yang menyediakan paket wisata mandi lumpur ini. Kamu bisa membeli tiketnya langsung di tempat, atau terlebih dahulu memesan secara online.

Biasanya, wisata mandi lumpur yang ditawarkan oleh agen tur ada yang satu paket dengan kunjungan ke tempat-tempat wisata di Nha Trang. Tinggal pilih saja sesuai budget dan sisa waktu yang kamu miliki. 

Aktivitas #3: Belanja Oleh-Oleh di Dam Market

Itinerary Nha Trang - Belanja di Dam Market
Dam Market Nha Trang | Foto: Discoveryvietnam.com

Dam Market adalah pasar tradisional terbesar yang ada di Nha Trang. Pasar ini sering jadi tujuan wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Ada beragam olahan makanan yang dikeringkan seperti manisan buah dan makanan laut. Ada juga macam-macam cinderamata khas Nha Trang berbentuk magnet, gantungan kunci, keramik, pouch, pembatas buku, dan lain-lain.

Harganya tidak mahal. Kalau kami bandingkan dengan harga di Benh Tanh Market di Ho Chi Minh City, harga cinderamata yang kami beli di Dam Market ini jauh lebih murah. Namun, tetap saja, jangan lupa untuk menawar harganya, ya. 

Aktivitas #4: Berjalan Kaki Menikmati Suasana Kota Nha Trang 

Suasana Kota Nha Trang Vietnam. Foto: dokumentasi pribadi.

Selain pesona pantai yang cantik, rupa kota yang tertata rapi dan bersih juga menjadi keunggulan Nha Trang. Apalagi kalau dibandingkan dengan rupa Ho Chi Minh City – kota terbesar di Vietnam – yang nampak lebih padat dan semrawut lalu lintasnya.

Di sepanjang jalan menyusuri Nha Trang, kamu bisa menikmati arsitektur bangunan milik penduduk lokal. Ada juga berbagai  penginapan berharga rendah, hotel, hingga resort di sepanjang jalan Nha Trang. Selain itu, ada banyak pilihan warung makan, restoran, dan cafe yang menawarkan beragam menu. Mulai dari menu lokal, asian food, hingga western food. Tidak ketinggalan deretan toko-toko cinderamata dan minimarket yang meramaikan suasana di sepanjang jalan di Nha Trang.  

Hal lain yang menarik di Nha Trang adalah soal aksara yang digunakan oleh warganya. Selain dominasi aksara Tieng Viet, ternyata aksara Rusia (huruf kiril) juga banyak digunakan. Yang paling gampang terlihat adalah di fasad-fasad toko yang berjejer di pinggir jalan. Hayooo, kira-kira Kawan Dolan tahu tidak mengapa aksara Rusia ini banyak digunakan oleh penduduk lokal di Nha Trang? 

Aktivitas #5: Menikmati Senja di Pantai Untuk Menutup One Day Itinerary Nha Trang!

Itinerary Nha Trang - Pantai Nha Trang
Pantai Nha Trang | Foto: dokumentasi pribadi

Pantai Nha Trang memiliki pesona pasir putih dan air laut yang biru jernih. Pemandangan ini membuat wisatawan betah duduk berlama-lama, terutama saat sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Suasana di Pantai Nha Trang memang akan semakin ramai saat sore hari.

Menikmati senja tidak melulu harus dengan duduk diam di pinggir pantai. Kamu bisa coba berjalan santai menyusuri garis pantai. Jika kamu sampai di salah satu ujungnya, kamu bisa menemukan Thap Tram Huong Building atau Lotus Tower. Bangunan yang menyerupai bunga lotus ini merupakan landmark kota Nha Trang.

Menariknya, di dekat pantai ada taman-taman yang sangat rapi dan terawat. Banyak pepohonan rimbun di taman sehingga membuat lingkungan sekitarnya terasa sangat teduh. Pemerintah setempat juga menyediakan beberapa fasilitas olahraga umum di taman ini.

***

Nah, kalau kamu menyambangi Vietnam, masukkan Nha Trang dalam list kota yang akan kamu tuju, ya. Gunakan one day itinerary Nha Trang dan cobalah 5 aktivitas menarik tadi. Bersiaplah untuk menikmati paket komplit. Tempat wisata yang menarik berpadu panorama alam yang cantik pasti akan membuat kunjunganmu ke Nha Trang menjadi tidak terlupakan. 

 

Note:
Kamu masih bingung apa manfaat itinerary dan bagaimana cara menyusunnya? Cek selengkapnya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *