Mengapa Bali Begitu Menarik? Ini Alasannya!

Pulau Bali memiliki pesona yang nyaris tak pernah pudar. Melansir dari kompas.com, pada 2021 lalu, Bali dinobatkan sebagai pulau terpopuler versi TripAdvisor. Selain itu, Bali sudah berkali-kali mendapatkan predikat pulau terbaik dari berbagai asosiasi internasional. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Travel and Leisure, UNWTO Awards, hingga Conde Nast Traveler. Hal ini tentu tak lepas dari kekayaan alam, budaya, hingga nilai spiritual masyarakatnya. Setiap tahun, banyak orang berbondong-bondong datang ke Bali. Ada yang sekadar datang berlibur, tetapi ada juga yang kemudian memilih menetap. Bisa dibilang, pulau berjulukan ‘the Island of God’ ini seakan punya segalanya! Lalu, mengapa Bali menarik bagi banyak orang?

Bali Menarik - Pantai Kuta
Pantai Bali | Sumber: Pexels

Bali Menarik dengan Alamnya yang Cantik dan Budayanya Unik

Pariwisata yang kian berkembang menjadi magnet utama mengapa Bali selalu tampak menarik bagi banyak orang. Bermodalkan alam yang menawan, maka banyak sekali spot-spot liburan yang wajib dikunjungi.

Yang pertama tentu adalah pantainya. Bali memiliki banyak pantai-pantai cantik. Ada Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Seminyak, Pantai Jimbaran, Pantai Kelingking, hingga Nusa Dua. Di pantai-pantai tersebut, beragam aktivitas bisa dilakukan sepuasnya. Mulai dari bermain bola, surfing, kiteboarding, berjemur, atau sekadar duduk menikmati sunset. Bahkan, wisatawan bisa menjajal aneka kuliner khas Bali di warung, rumah makan, atau resto yang berada di sekitar pantai.

Apakah Bali hanya sekadar pantai? Tentu tidak! Bali kian menarik dengan pesona alam lainnya. Bali juga memiliki banyak air terjun, area persawahan, dan pegunungan. Kalau kamu menyukai air terjun, maka ada air terjun Sekumpul, air terjun Tukad Cepung, atau Banyumala Waterfall. Untuk area persawahan, ada Tegallalang Rice Terrace, Jatiluwih, atau Busungbiu.



Selanjutnya, Bali memiliki budaya yang sangat unik. Budaya ini masih sangat kental dan terjaga turun temurun dalam masyarakat. Wisatawan bisa menikmati kekayaan budaya ini melalui pertunjukan tari dan seni, berkunjung ke desa adat, atau berkunjung ke pura. Beberapa pura yang terkenal di Bali antara lain Pura Besakih, Pura Uluwatu, dan Pura Tanah Lot.

Untuk desa wisatanya, ada beberapa yang cukup populer di kalangan wisatawan. Sebut saja Desa Wisata Penglipuran, Desa Cempaga, Desa Tenganan, atau Desa Celuk Sukawati. Di desa wisata biasanya wisatawan akan melihat berbagai pertunjukan budaya, kuliner lokal, dan kerajinan tangan khas Bali. 

Untuk kamu yang merencanakan tour ke Bali, atau dalam bahasa Spanyol disebut Viaje A Bali, maka perlu persiapan matang. Cari tahu dengan detail perihal wisata di Bali dan cara untuk menuju ke sana. Perbanyak referensi supaya itinerary tersusun dengan baik. Sayang sekali ‘kan kalau tidak bisa maksimal menghabiskan waktu liburan di pulau yang menarik ini.

bali
Pesona Bali | Foto: pexels.com

Banyak Orang yang Memilih Bekerja dan Menetap di Bali

Selain menarik untuk destinasi liburan, tak sedikit orang yang memutuskan untuk menetap di Bali. Dari beberapa referensi yang kami dapatkan, Bali menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk bekerja. Ada yang bilang, kerja di Bali bisa sekalian sambil liburan. Banyak tempat healing tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota.

Bahkan, kalau bosan kerja di ruang yang sumpek, maka banyak pilihan tempat kerja outdoor yang nuansanya asyik! Cocok untuk meningkatkan fokus dan produktivitas. Eits, tapi ini khusus untuk beberapa bidang kerja yang memang mengizinkan pegawainya untuk work from anywhere, ya.

Alasan lainnya, Bali menarik sebagai tempat berjejaring yang tepat. Ada banyak komunitas dan peluang untuk mengembangkan karir. Kesempatan ini tentu bukan hanya dengan warga lokal, tapi juga relasi dengan orang-orang dari luar Bali, bahkan luar negeri.

Kalau kamu salah satu yang mulai tertarik untuk bekerja di Bali, maka kunjungi laman HHRMA Bali sekarang juga. Ada banyak informasi terupdate dan rekomendasi seputar job di Bali, terutama untuk bidang pariwisata, perhotelan, maupun pemasaran.

Laman ini memudahkan kamu untuk menemukan trending job. Kamu bisa menemukan banyak tawaran job position. Mulai dari admin, back office, chef, driver, manager, wedding coordinator, resepsionis, dan lain sebagainya. Ini tentu akan memudahkanmu untuk menemukan pekerjaan yang paling sesuai dengan kemampuan dan minat.

Penutup

Itulah alasan-alasan mengapa Bali menarik bagi banyak orang. Pulau ini hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Begitu juga dengan orang-orang yang mencari pekerjaan dan ingin menetap lama di Bali. Nah, kalau menurutmu, ada hal menarik lain apalagi seputar Bali?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *