Rekomendasi Tempat Minum Susu Sapi di Semarang

Halo Kawan Dolan yang di Semarang. Kalian lagi pengen minum susu sapi? Nggak perlu bingung. Kawan Dolan bisa menemukan banyak tempat minum susu sapi di Semarang. Apalagi kalau tempat yang dicari konsepnya adalah warung sederhana. Masing-masing memiliki aneka olahan susu sapi segar andalan, lengkap dengan menu-menu camilan dan makanan berat yang menggugah selera. Beberapa tempat minum susu sapi segar di Semarang yang cukup populer dan hampir nggak pernah sepi pengunjung bisa kalian intip rekomendasinya di bawah ini. 

STMJ Karang Doro

Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang
STMJ Karang Doro. Sumber.

Ini nih salah satu tempat minum susu yang legendaris di Semarang. Buka sejak tahun 1950, STMJ Karang Doro selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setianya. Kawan Dolan bisa mencoba menu susu sapi murni, susu coklat, susu madu, susu kopi, soda gembira, STMJ, atau susu sirup.

Menu favorit yang banyak dipesan adalah STMJ, yaitu olahan susu sapi murni yang dicampur dengan telur ayam kampung, madu murni, dan jahe. Rasa susunya segar dan memberi sensasi hangat yang nyaman di tubuh.

Supaya lebih afdol, jangan lupa mencicipi berbagai jajanan tradisional yang sudah tersaji di meja. Ada banyak pilihan gorengan, arem-arem, bolu kukus, kerupuk kulit, telur puyuh rebus, klepon, tahu bacem, pisang rebus, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir soal harga, masih aman di kantong kok.

Tertarik mencoba? Datanglah di antara pukul 04.00 – 21.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Raden Patah Nomor 112, Rejomulyo, Semarang Timur, Kota Semarang.

Modern, Pilihan Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang

Modern - Tempat Minum Susu di Semarang

Nama lengkapnya “Jagung Bakar Serut Modern”. Yaps, menu andalan mereka memang jagung bakar dengan aneka pilihan rasa. Namun, di menu minumannya juga ada pilihan susu sapi, lho. Mulai dari susu sapi murni, susu coklat, susu jahe, hingga STMJ.

Menariknya, untuk campuran telur di menu STMJ, Kawan Dolan bisa pilih ingin menggunakan telur ayam kampung atau telur bebek. Hmm, gimana ya rasanya STMJ pakai telur bebek? Cobain langsung aja ke warung Modern yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang. Warungnya buka di halaman depan SMK Theresiana.

STMJ & Roti Bakar GAMA

Gama STMJ - Tempat Minum Susu Sapi di Semarang
Foto: foursquare.com

Kalau ingin nongkrong minum susu di kawasan Simpang Lima, maka STMJ & Roti Bakar GAMA ini bisa jadi pilihan. Kedainya ada di deretan Pujasera Simpang Lima, tepatnya di depan kompleks E-Plaza.

Susu sapi di GAMA ini nggak kalah segar dari tempat lainnya. Varian olahan susunya juga lumayan banyak. Untuk mengganjal perut, ada menu roti bakar, pisang bakar, telur setengah matang, atau indomie yang bisa dipesan. Dengan harga yang terjangkau, Kawan Dolan sudah bisa menikmati segelas susu sapi segar sambil menyaksikan keramaian suasana malam di pusat kota Semarang.

Warung Susu Sapi Segar Banaran

Warung Susu Sapi Segar Banaran - Tempat Minum Susu Sapi Segar di Semarang
Warung Susu Sapi Banaran. Sumber : google maps/aanugrahni.

Lokasi Warung Susu Sapi Segar Banaran agak jauh dari pusat kota. Kalau kebetulan sedang lewat di jalan menuju arah Krapyak, sempatkan mampir mencicipi olahan susu di Warung Susu Sapi Segar Banaran. Lokasi tepatnya ada di Jalan Hanoman Raya No. 17, Tambakharjo, Semarang.

Di warung susu sapi segar Banaran, varian olahan susu sapinya sangat beragam. Ada susu sapi murni, susu coklat, susu kopi, susu oreo, susu madu, dan STMJ. Susu dengan aneka rasa buah seperti melon, strawberry, pisang, leci, anggur, sampai jeruk juga tersedia. Harganya? Aman di kantong.

Dengan tempat yang tenang dan cukup luas, Kawan Dolan bisa ngobrol santai dengan teman atau keluarga. Jangan lupa pesan pizza mie, kentang goreng, roti bakar, pisang bakar, sosis, nugget, atau indomie biar nggak kelaparan.

——–

Hmm, kira-kira yang mana ya tempat minum susu sapi segar di Semarang yang paling bikin Kawan Dolan penasaran?

2 tanggapan pada “Rekomendasi Tempat Minum Susu Sapi di Semarang”

  1. Pingback: Sate Kambing Tegal di 5 Tempat Ini Wajib Dicoba Saat ke Tegal

  2. Pingback: Kuliner di Petak Sembilan Ini Tawarkan Menu Khas dan Unik

Tinggalkan Balasan