Cara Memilih Penginapan Untuk Orangtua Lansia

Berlibur bersama keluarga tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kita bisa memboyong orangtua terkasih untuk ikut bergembira bersama. Namun, berlibur bersama orangtua, terutama yang sudah lanjut usia (lansia) bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Salah satunya adalah perihal penginapan yang nyaman. Nah, berikut kami bagikan bagaimana cara memilih penginapan untuk orangtua lansia. Yuk disimak…

(1) Pilihlah Lokasi Penginapan Yang Terbaik

Argya B+B Guesthouse Jogja

Sebelum melakukan pemesanan, pastikan untuk terlebih dahulu mengecek lokasi penginapannya. Cari lokasi penginapan yang mudah dijangkau dan tersedia akses untuk transportasi umum. Pastikan juga penginapan berada di area yang tidak bising (seperti area pasar atau pusat hiburan malam) agar orangtua dapat beristirahat dengan nyaman, terutama saat malam hari.

(2) Utamakan Kenyamanan, Jangan Sekedar Cari Harga Murah

Kamar Deluxe Pesonna Hotel Semarang

Jangan tergiur harga murah! Walaupun mungkin lebih mahal, tapi utamakan memilih penginapan yang nyaman, bersih, tersedia kamar mandi privat, dan tersedia sarapan. Dengan kondisi lansia, tingkat kekebalan tubuh orangtua tidak lagi sekuat yang masih muda. Mereka lebih rentan terserang penyakit. Tidak ingin orangtua kita mendadak sakit karena penginapan yang jorok kan? Pilih juga kamar yang menyediakan fasilitas kamar mandi privat (bukan shared bathroom). Ketersediaan kamar mandi di dalam kamar akan memudahkan orangtua untuk bebersih tanpa perlu repot mengantre. Akan menjadi nilai lebih juga jika harga kamar sudah termasuk sarapan.

(3) Pilih Kamar Yang Berada di Lantai Dasar

Cara Memilih Penginapan Untuk Orangtua Lansia - Kamar di Lantai Dasar

Cara memilih penginapan untuk orangtua lansia yang selanjutnya adalah pastikan memesan kamar yang berada di lantai dasar. Fisik orangtua lansia sudah tidak lagi bugar. Faktor kesehatan ini tentu sangat mempengaruhi kemampuan mereka untuk menaiki banyak anak tangga. Dengan kamar yang berada di lantai dasar maka mereka tidak perlu repot dan lelah hanya untuk menuju ke kamar.

(4) Cek Ketersediaan Lift di Penginapan

Cara Memilih Penginapan Untuk Orangtua Lansia - Lift Pesonna Hotel Semarang

Jika penginapan yang diincar hanya memiliki kamar-kamar di lantai 1 ke atas, pastikan tersedia lift untuk memudahkan akses naik dan turun. Saat ini sudah banyak penginapan dengan harga terjangkau yang juga menyediakan fasilitas lift untuk para tamunya. Agar lebih yakin, kalian bisa mengonfirmasikan dulu ke pihak management penginapan untuk memastikan ketersediaan lift tersebut.

(5) Usahakan Ada Area Parkir Kendaraan Yang Dekat

Area Parkir Meotel Purwokerto

Jika membawa kendaraan pribadi, pastikan area parkir tidak terlalu jauh. Hal ini akan memudahkan orangtua lansia agar tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk menuju ke penginapan. Jika terpaksa area parkir berada agak jauh dari penginapan, maka pastikan ada kemudahan akses kursi roda.

***

Setelah tahu cara memilih penginapan untuk orangtua lansia, yuk segera cari penginapan yang paling tepat untuk orangtua terkasih. Jangan sampai salah pilih ya, Kawan Dolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *