Aston Imperium Purwokerto, Rekomendasi Hotel Terbaik di Pusat Kota

Sebelum September berakhir, kami mau merekomendasikan satu hotel terbaik untuk Kawan Dolan. Lokasinya ada di Purwokerto, Jawa Tengah. Awal bulan lalu (1/9/2018), kami berkesempatan menginap di Aston Imperium Purwokerto. Aston Imperium merupakan salah satu hotel berbintang yang ada di Purwokerto. Tak perlu khawatir tersesat kalau mau ke hotel ini. Lokasinya ada di pusat kota dengan bentuk bangunan yang menjulang tinggi.

Nah, kenapa kami merekomendasikan Aston Imperium sebagai akomodasi pilihan Kawan Dolan saat sedang berkunjung ke Purwokerto? Jawabannya sederhana, karena “kami mendapatkan pengalaman menginap yang hangat dan berkesan di hotel ini”. Berikut kami bagikan pengalaman saat menginap di Aston Imperium Purwokerto.

Sambutan Hangat Staf Hotel Yang Langsung Bikin Nyaman

Lobi Hotel Aston Purwokerto

Kami sampai di Purwokerto sekitar pukul 10.00 WIB. Berhubung belum waktunya check in, kami memutuskan untuk dolan dulu sebentar ke Baturraden menggunakan sepeda motor milik teman. Setelah mendekati pukul 14.00 WIB, kami baru bergerak kembali menuju kota.

Di perjalanan, kami terjebak hujan yang lumayan deras. Walaupun sudah mengenakan mantel, tapi air hujan tetap tembus. Sesampainya di pelataran parkir motor Hotel Aston, penampilan sudah lumayan berantakan.

Wajah kumus-kumus, rambut acak-acakan, celana basah, dan kaki belepotan kena cipratan air. Kami  berusaha merapikan penampilan. Namun, tetap saja rasanya kurang oke untuk masuk ke lobi hotel sekelas Aston.

Namun tak disangka-sangka, saat menunggu giliran check in, salah satu staf hotel menyapa kami dengan ramah, menyodorkan teh herbal panas, dan mempersilakan kami minum. Setelahnya, ia permisi berlalu sembari melemparkan senyum yang manis.

Hal yang tak kalah menyenangkan juga kami rasakan saat dilayani di bagian resepsionis. Dengan sapaan ramah dan senyum tulus, ia meminta kartu identitas, lalu memproses check in dengan cepat. Bahkan, saat mengetahui bahwa kami menginap dengan voucher hadiah menang lomba foto, tak ada perubahan nada suara, atau ekspresi wajah. Setelah kunci kamar diserahkan, staf tersebut menunjukkan lift yang bisa kami gunakan untuk naik ke kamar.

Hotel ASton Purwokerto

Lalu, apa istimewanya? Bukankah di kebanyakan hotel berbintang standar pelayanannya memang seperti itu? Ya, betul. Namun, yang membuat kami seketika langsung merasa nyaman adalah kesediaan mereka untuk tetap menyambut kami dengan hangat. Ya, kami yang ketika itu rupanya sedang ‘nggak banget’ gara-gara kehujanan.

Fasilitas Standar Hotel Berbintang Yang Memadai

Layaknya hotel berbintang, ada cukup banyak fasilitas pendukung yang kami temukan saat berkeliling di Aston Imperium Purwokerto. Di bagian luar, ada area parkir kendaraan yang cukup luas, baik untuk mobil maupun sepeda motor. ATM Center juga tersedia di bagian samping pos security.

Untuk F&B, tersedia pilihan Imperium Restaurant di lantai 2 yang menyajikan menu masakan asia, barat, cina, dan Indonesia. Ada juga Sangria Bar yang berada di lantai 1, serta Mangli Pool Bar di lantai 3. Di Sangria Bar malahan dilengkapi dengan meja bilyar untuk para tamu yang ingin menjajal kemampuannya bermain bola sodok.

Kolam Renang di Hotel Aston Purwokerto

Untuk fasilitas olahraga lain, ada kolam renang berkonsep semi outdoor di lantai 3. Kolam renangnya memiliki tingkat kedalaman yang bervariasi. Mulai dari 50cm, 90cm, hingga 150cm. Masih di lantai yang sama, tersedia juga “Raga Fitness Center” yang menghadap ke area kolam renang. Sayangnya kami tak sempat mencoba kedua fasilitas ini. Kami hanya mampir sebentar untuk melihat keseruan tamu lain yang sedang asyik membakar kalorinya.

Kalau ingin rileks setelah berolahraga atau berenang, Kawan Dolan bisa mencoba fasilitas spa dan reflexology yang ditawarkan oleh manajemen hotel.  Variasi paket perawatannya tersedia dalam banyak pilihan.

Ballroom Hotel Aston Purwokerto

Dengan mengusung konsep Hotel & Conference, Aston Imperium Purwokerto memiliki 3 meeting room dan 1 ballroom yang bisa disewa untuk berbagai acara. Kawan Dolan bisa memilih ruangan sesuai dengan kebutuhan karena setiap ruangan memiliki ukuran dan kapasitas yang berbeda.

Semalam di Twin Deluxe Room Aston Imperium Purwokerto

  • Fasilitas Kamarnya Lengkap

Sekarang mari bahas kamarnya. Kami mendapat kamar tipe twin room di lantai 8. Kunci pintu sudah menggunakan sensor lock. Setelah pintu masuk, di sisi kiri ada lemari berukuran cukup besar. Di dalam lemari disediakan gantungan baju, sandal kamar, dan safety box kecil. Pendingin ruangan yang digunakan bekerja dengan baik, tak ada suara berisik ataupun kebocoran.

Twin Bed Deluxe Room - Aston Imperium Purwokerto

Masuk lebih ke dalam, ada 2 tempat tidur single yang masing-masing dilengkapi dengan 2 buah bantal. Kedua tempat tidur dipisahkan oleh sebuah meja kecil berlaci. Di atasnya disediakan notes dan pensil, serta telepon.

Deluxe Room - Aston Imperium Purwokerto

Di sisi lain, disediakan sebuah meja berukuran panjang dan satu buah kursi. Di meja tersebut sudah disediakan gratis satu set tea & coffee maker, serta 2 botol air mineral. Di laci bawah meja, ada kulkas mini yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman.

Sebagai hiburan, di dalam kamar dilengkapi dengan sebuah LCD TV berukuran sedang. Pilihan channelnya banyak, mulai dari siaran lokal dan internasional. Hiburan lain, pemandangan dari kamar langsung menghadap ke arah kota. Kami bisa melihat dengan leluasa geliat warga Purwokerto yang hilir mudik di jalan raya. Apalagi saat malam hari, kerlap kerlip lampu kota nampak sangat cantik dari ketinggian.

  • Istirahat Jadi Nyaman Karena Kamarnya Bersih & Rapi

Saat masuk, kondisi kamar terlihat rapi dan bersih. Interior kamar yang didesain dengan dominasi warna coklat tua dan krem memberikan nuansa yang hangat. Begitu pula dengan pemilihan perabotan dan hiasan dindingnya.

Kami tak menemukan kotoran atau bau-bau yang aneh di dalam kamar. Berhubung si An, tukang dolan kami, termasuk orang yang cerewet soal kebersihan, maka kami lakukan beberapa tes kecil. Iseng-iseng saja mengecek apakah memang bersih seperti penampakannya.

Deluxe Room Hotel ASton Imperium Purwokerto

Pertama, kami coba mencolek bagian atas meja dan rak pakaian untuk mengecek kondisi debu yang terkadang tak selalu bisa terlihat jelas dengan mata. Ternyata memang bersih. Belum cukup, kami coba juga di bagian belakang tv yang biasanya jarang diperhatikan. Ada sedikit debu, tapi sangat tipis.

Beralih ke tempat tidurnya yang empuk dan berbalut seprai putih. Seprainya wangi dan tak kucel. Kami iseng lagi mencoba meraba bagian permukan tempat tidur yang tertutup selimut di bagian kaki. Aman, bersih tanpa terasa ada kotoran yang mengganggu. Nah, dengan kondisi kamar yang bersih seperti ini, istirahat kami pun akhirnya jadi sangat nyaman sepanjang malam.

  • Kamar Mandi

Tak cuma istirahat saja yang nyaman. Kamar mandinya pun bikin betah berlama-lama karena bersih. Tak ada bau yang mengganggu atau sisa kotoran aneh yang menempel. Air mengalir dengan lancar selama kami menginap. Baik itu yang di shower, keran wastafel, maupun di flush toiletnya.

Wastafel di Kamar Mandi - Aston Imperium Purwokerto

 

Toilet ASton

Bagian dalam kamar mandi terbagi menjadi dua ruang. Yang satu untuk toilet duduk dan wastafel. Yang satu lagi ruang khusus mandi yang dilengkapi dengan shower. Antara ruang mandi dengan toilet separuh bagiannya dipisahkan oleh sebuah kaca. Sisanya, tak diberi pintu kaca atau gorden penutup. Ini membuat agak kurang nyaman karena ada sedikit cipratan air masuk ke bagian lantai dekat wastafel.

Perlengkapan Mandi di Hotel Aston

Perlengkapan mandi yang disediakan cukup lengkap. Dua buah handuk, sabun cair dan sabun batangan mini, shampo, sikat gigi dan odol, shower cap, cotton bud, serta plastik kecil. Jadi kalau mau menginap di Aston Purwokerto, tak perlu ribet bawa perlengkapan mandi sendiri.

Sarapan ala Aston Imperium Purwokerto

Sarapan pagi untuk tamu hotel disediakan mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Sarapan disajikan secara prasmanan di Imperium Restaurant. Saat akan memasuki area restoran, kami kembali disambut dengan hangat oleh staf yang bertugas mengecek nomor kamar dari tamu yang datang untuk sarapan. Pembuka hari yang menyenangkan sekali.

Untuk menu sarapannya, kami tak bisa menyebutkan satu persatu saking banyaknya pilihan yang tersedia. Mulai dari menu sarapan ala barat seperti roti-rotian, cereal, sosis, omelet, hingga salad. Ada juga menu khas Indonesia seperti nasi goreng, bubur ayam, mendoan khas purwokerto, soto, bahkan jamu-jamu tradisional. Tak ketinggalan ada buah-buahan potong dan aneka jus yang segar.

Sarapan ala Hotel Aston Purwokerto

Staf yang bertugas di bagian dalam resto cukup sigap membersihkan meja dan sisa makanan dari tamu yang sudah selesai sarapan. Mereka juga ramah saat beberapa kali kami minta bantuan untuk mengangkat piring kotor atau refill teh dan kopi.

Menu Sarapan Hotel Aston Purwokerto

Mungkin yang membuat kurang nyaman hanya soal jarak antar meja yang tak begitu luas. Beberapa kali saat memundurkan kursi untuk berdiri mengambil makanan/minuman, kursi kami menyenggol kursi tamu lain di belakang.

——————————————

Secara keseluruhan, kami beri nilai 8.5/10 untuk pengalaman menginap di Aston Imperium Purwokerto. Pelayanan stafnya ramah, area sekitar hotel hingga kamarnya bersih, dan fasilitasnya juga sudah cukup lengkap. Tak heran kalau hotel ini sejak tahun 2012 – 2018 selalu berhasil meraih  predikat “The Best Hotel in Town” dari Tripadvisor.

 

More Info :

Aston Imperium Purwokerto Hotel & Conference

Jalan Overste Isdiman No, 33, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah

Phone. 0281 – 628000

Website Aston Imperium Purwokerto

 

*note : ini bukan ulasan kerjasama / iklan berbayar.

1 tanggapan pada “Aston Imperium Purwokerto, Rekomendasi Hotel Terbaik di Pusat Kota”

  1. Pingback: Liburan di Hari Kejepit, Begini Tipsnya Biar Liburanmu Tetap Seru

Tinggalkan Balasan