Pesta Boneka 2018 “the Journey” Siap Digelar, Jangan Sampai Terlewat!

Kawan Dolan, mari bersiap menuju Yogyakarta! Pesta Boneka akan hadir kembali pada 12-14 Oktober 2018. Gelaran pesta boneka tahun ini merupakan yang ke-6. Lebih dari 25 kelompok teater boneka yang berasal dari 15 negara akan tampil dalam rangkaian acara Pesta Boneka 2018. Mulai dari Malaysia, Thailand, Filipina, Argentina, Singapura, Brazil, Polandia, Vietnam, UK, US, Kanada, Jerman, Australia, Prancis, hingga Jepang.

Pesta boneka merupakan festival internasional teater boneka dua tahunan. Papermoon Puppet Theatre adalah penggagas festival ini. Sejak 2008, Papermoon secara independen dan konsisten menggelar Pesta Boneka dengan beragam tema. Tahun 2018 ini tema yang diangkat adalah ‘the Journey’.

Pesta Boneka 2018
Sumber : Ig @pesta_boneka

Pesta Boneka 2018 tak hanya menghadirkan pertunjukan teater boneka. Namun ada pula beragam workshop, talkshow, bazaar, dan live cooking yang tak kalah menarik.

Beberapa lokasi yang bisa dituju untuk ‘berpesta’ yaitu Auditorium IFI (Jalan Sagan No. 3, Kota Yogyakarta), Java Poetry Café (Jalan Dewi Sartika No. 17, Kota Yogyakarta), dan Desa Kepek (Sewon, Kabupaten Bantul).

Di hari pertama dan hari kedua (12-13 Oktober 2018), pertunjukan akan digelar di Auditorium IFI dan Java Poetry Café. Pengunjung tak dikenakan biaya tiket masuk, tetapi cukup membawa donasi berupa buku cerita anak (non religious story). Khusus pertunjukan di Auditorium IFI, pengunjung diwajibkan untuk reservasi terlebih dahulu melalui arenatiket. Sementara di Java Poetry Café, reservasi bisa langsung on the spot.

Rangkaian acara Pesta Boneka 2018 di hari ketiga (14 Oktober 2018) diselenggarakan seluruhnya di Desa Kepek. Kawan Dolan dan pengunjung lainnya bisa berbaur dalam keramaian pesta bersama penduduk setempat yang menjadi tuan rumah.

Pesta Boneka 2018
Sumber : IG @pesta_boneka

Nah, biar tak ketinggalan, pantau terus update info acaranya di website Papermoon Puppet Theatre atau instagram @pesta_boneka.

Sampai jumpa di Pesta Boneka 2018!

2 tanggapan pada “Pesta Boneka 2018 “the Journey” Siap Digelar, Jangan Sampai Terlewat!”

  1. Pingback: Rekomendasi Tempat Makan Gudeg Enak di Yogyakarta - JEJAK DOLAN

  2. Pingback: Pesta Boneka #6 – Perjuangan Berbuah Keriaan - JEJAK DOLAN

Tinggalkan Balasan