The Lost World Castle Jogja, Wisata Unik Negeri Dongeng di Lereng Merapi

Yogyakarta memang tak pernah kehabisan objek wisata menarik. Salah satu yang membuat banyak orang penasaran adalah The Lost World Castle Jogja yang berada di Kabupaten Sleman. Objek wisata yang satu ini menawarkan pengalaman menjelajahi beragam wahana unik, lengkap dengan suguhan keindahan alam di sekitar lereng Merapi.

Untuk Kawan Dolan yang ingin berkunjung ke sana, simak informasi terupdatenya. Kami bagikan informasi jam buka, lokasi, harga tiket masuk The Lost World Castle Jogja, wahana The Lost World Castle Jogja, hingga fasilitas wisatanya.

pesona the lost world castle Jogja
Wisata The Lost World Castle Jogja (Pic: @thelostworldcastle)

Pesona The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja adalah salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Sleman. Kalau ingin mencari tempat wisata dengan nuansa yang berbeda, maka The Lost World Castle cocok menjadi pilihan. Terutama, kalau kamu suka berfoto dengan latar yang keren, unik, dan instagrammable!

Lokasinya berada di sekitar lereng Gunung Merapi. Menempati area seluas kurang lebih 1,3 hektar, The Lost World Castle menawarkan beragam wahana dan aktivitas seru untuk para pengunjungnya. Tempat ini sudah buka sejak tahun 2016 dengan mengusung konsep ala negeri dongeng.

Suasana di the lost world castle Jogja
Pic: IG @thelostworldcastle

Arsitektur bangunan utamanya megah menyerupai kastil. Menariknya, bangunan kastil ini ada yang berlatarkan gagahnya Gunung Merapi. Selain itu, ada banyak spot lain yang tidak kalah unik, lengkap dengan replika landmark beberapa negara. Sebut saja salah satunya adalah colosseum yang khas Roma.

Jam Buka The Lost World Castle

Jika tertarik berkunjung, maka datanglah di jam operasional. Berdasarkan keterangan di akun Instagramnya @thelostworldcastle, The Lost World Castle Joga buka Senin – Minggu, pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja

Untuk dapat menjelajahi objek wisata jogja populer yang satu ini, maka terlebih dahulu kamu harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk The Lost World Castle Jogja yaitu Rp30.000,00 per orang. HTM ini belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan, konsumsi, dan beberapa wahana berbayar. Adapun biaya parkirnya yaitu Rp5.000,00 (sepeda motor), Rp10.000,00 (mobil), dan Rp25.000,00 (bus wisata).

wisata jogja
Pic: IG @kotajogja

Lokasi dan Rute Menuju The Lost World Castle Yogyakarta

The Lost World Castle berada di Jl. Petung Merapi, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jaraknya sekitar 26,8 km dari Jalan Malioboro, dengan waktu tempuh 58 menit dalam kondisi lalu lintas normal. Kamu bisa menggunakan panduan Google Maps menuju The Lost World Castle jika masih bingung dengan rutenya.  

Aktivitas Menarik di The Lost World Castle Jogja

Dengan segala wahana dan spot unik yang telah tersedia, maka kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik di The Lost World Castle. Dijamin bakal seru seharian!

negeri dongeng the lost world castle yogyakarta
Pic: IG @thelostworldcastle

1. Menjelajahi Beragam Bangunan Unik

Melansir dari Kompas, konsep The Lost World Castle Jogja adalah dunia yang hilang, kemudian dikumpulkan menjadi satu. Tema unggulannya adalah negeri dongeng. Jadi, ketika kamu berkunjung ke sana, kamu seperti diajak ke negeri fantasi yang dibuat menjadi nyata.

Ada banyak bangunan-bangunan yang memperkuat kesan unik dari tempat wisata ini. Sebut saja misalnya bangunan kastil, tembok cina, kapal bajak laut, colosseum, dan lain sebagainya. Selain menarik untuk dilihat, tentu saja semua bangunan tersebut bisa menjadi latar berfoto yang super kece!



2. Berfoto di Spot-Spot Instagrammable

Pengelola menyediakan banyak spot foto keren. Cocok banget untuk kamu yang suka berswafoto! Mulai dari spot lukisan 3D permadani terbang, jembatan goyang ikonik, air terjun, angel wings, paradise gate, dan balon udara. Kamu juga bisa berfoto dengan latar taman yang cantik, perkampungan Indian, rumah hobbit, dan stonehange.

Yang lebih menarik, kamu juga bisa berfoto dengan burung hantu, lho. Biayanya berapa? Pengelola tidak menetapkan biaya khusus untuk berfoto dengan burung ini. Kamu boleh membayar seikhlasnya di tempat yang sudah disediakan.

3. Meluncur dengan Gledekan

Ingin sensasi yang lebih seru? Manfaatkan fasilitas gledekan. Bentuk gledekan ini mirip seperti sepeda roda tiga dan ukurannya lebih pendek. Di sisi kiri dan kanan tersedia pegangan tangan sebagai pengendali.

Pengelola menyewakan gledekan dengan biaya Rp10.000,00 per 10 menit. Kamu bisa mengendarai gledekan di jalur khusus yang sudah tersedia di area replika tembok cina. Namun, wajib berhati-hati agar tidak menabrak pengunjung lainnya.

wisata negeri dongeng yogyakarta
Pic: IG @kotajogja

Fasilitas dan Wahana di The Lost World Jogja

Pengelola sudah menyediakan banyak fasilitas pendukung. Kamu dapat berwisata dengan lebih nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia (gratis dan berbayar), yaitu:

  • Toilet
  • Musala
  • Area parkir
  • Tempat makan (foodcourt)
  • Spot cinderamata
  • Spot foto instagrammable
  • Persewaan gledekan (Rp10.000,00 per orang per 10 menit)
  • Jasa foto dan jasa cetak foto (berbayar)
  • Rumah hobbit dan rumah jamur (Rp20.000,00 per orang)
  • Area stonehange (Rp15.000,00 per orang)
  • Jasa sewa jeep (harga sesuai rute pilihan)

Tips Berkunjung

The Lost World Castle merupakan tempat wisata berkonsep outdoor. Sebagian besar area wisata dan wahana berada di ruang terbuka. Jadi, waktu terbaik untuk berkunjung tentu bukan di musim hujan.

Kalaupun memang datang saat musim hujan, sebaiknya bawa payung atau jas hujan. Jika berkunjung di musim panas, maka kenakan pakaian berbahan adem dan menyerap keringat. Bawalah topi atau penutup kepala untuk mengurangi sengatan matahari.

Karena tempat wisatanya cukup luas, sebaiknya datang sejak pagi. Tujuannya, supaya kamu dapat lebih puas menikmati semua wahana dan seru-seruan di The Lost World Castle. Jangan lupa kenakan alas kaki yang nyaman agar kamu lebih leluasa saat menjelajahi area wisatanya.

Yang tidak kalah penting adalah persiapkan baterai ponsel dan powerbank, ya. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen seru saat berlibur di sana!

Penutup

Itulah informasi terupdate seputar The Lost World Castle Jogja. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin mencari suasana berbeda. Apalagi, kalau kamu suka mengumpulkan foto-foto dengan latar keren dan unik.

Tertarik mengunjunginya? Semoga semua informasi tadi bisa menjadi referensi untuk menyusun rencana liburan seru bersama keluarga atau teman-temanmu nanti, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *