Sleeper Bus PO Logos: Perjalanan Jauh Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya PP Kian Nyaman!

Beberapa waktu lalu, PO Logos meluncurkan layanan armada terbarunya, yaitu tipe sleeper bus. Sesuai namanya, seat pada sleeper bus memungkinkan penumpang untuk bisa berada dalam posisi berbaring yang lebih nyaman di sepanjang perjalanan.



Sleeper bus PO Logos menjadi yang pertama dan sejauh ini menjadi satu-satunya di Kalimantan Tengah. Menurut kami, pengoperasian sleeper bus menjadi terobosan luar biasa di penghujung tahun 2023. Selain akan memperkuat lini usahanya, PO Logos sekaligus memberi lebih banyak variasi pilihan kelas bus bagi masyarakat di Kalimantan Tengah.

Apakah kamu tertarik menjajal bus mewah yang satu ini? Kami rangkumkan informasi terkini seputar sleeper bus PO Logos sebagai referensi. Temukan info jadwal keberangkatan, harga tiket sleeper bus PO Logos, dan fasilitas yang akan didapatkan tiap penumpang. Keep scrolling, ya, Kawan Dolan!

bus kelas paling tinggi di kalimantan tengah - selatan
(Pic: tangkapan layar youtube.com/BusNation)

Body Gagah, Interior Mewah

Sleeper bus PO Logos menggunakan sasis Mercedes Benz tipe OH 1626 bertransmisi automatic dan didukung air suspension. Spesifikasinya sudah terbukti handal untuk ketangguhan dan kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Nah, untuk pengerjaan body dan interiornya dipercayakan pada Karoseri Laksana. Balutan body-nya menggunakan tipe Legacy SR3 Suites Family.

Jika melihat tampilan luarnya, sleeper bus ini terlihat gagah. Untuk warna, dominasi hitam pada hampir keseluruhan dasar body-nya. Di kedua sisi samping bus tampak dihiasi dengan kelir corak batik etnik khas Dayak dan nama PO Logos. Corak etnik Dayak ini juga masih ditampilkan pada bagian belakang bus dengan desain yang tampak lebih ramai.

bus sleeper PO Logos palangkaraya - pangkalan bun
(Foto: instagram.com/laksanabus)

Sementara itu, pada bagian depan, penggunaan single glass memperkuat kesan minimalis, sekaligus elegan. Ada tulisan “JIREH” berukuran besar pada bagian atas kaca depan.

Mengutip dari Instagram resmi PO Logos, kata “JIREH” berarti Allah yang akan menyediakan (Ibrani); Jireh/Jirah (Persi) Pemberian Allah; Jireh/Yairah (Amalek) Kecukupan.

Mari tilik ke bagian dalam. Saat pertama kali masuk bus, kamu akan melewati ruang kemudi driver dan kru. Ada sekat dan pintu khusus yang memisahkan antara ruang kemudi dengan ruang untuk penumpang. Ini memberikan privasi ekstra karena aktivitas kru tidak akan mengganggu istirahat penumpang.

ruang driver dan kru bus
(Pic: tangkapan layar youtube.com/BisNation)

Masuk ke ruang penumpang, maka kamu akan dimanjakan dengan balutan interior mewah. Ada 30 seat berkonfigurasi 2-1, dengan posisi bertingkat atas bawah. Merek seat menggunakan Versa by Laksana. Balutan seat-nya mengombinasikan bahan beludru dan kulit imitasi. 

Desain kaca pada sisi kiri dan kanan seat, baik di atas maupun di bawah, tergolong luas. Cukup leluasa bagi penumpang untuk mendapat area pandang ke luar bus. Pastinya ini penting ya, terutama bagi penumpang yang memang suka menikmati pemandangan selama di perjalanan.

Dilengkapi Fasilitas yang Memanjakan Penumpang

Ada fasilitas apa saja di sleeper bus PO Logos? Yang jelas, penumpang akan mendapatkan suite cabin dengan reclining seat yang nyaman untuk rebahan. Senderan seat bisa dinaik-turunkan sesuai kebutuhan dan kenyamanan.

Tiap penumpang akan mendapatkan bantal kecil, selimut, snack, dan sandal bus. Selain itu, ada port USB untuk keperluan charging. Tiap seat dilengkapi dengan tirai penutup khusus agar privasi tetap terjaga. Ada juga cup holder untuk meletakkan gelas/botol minuman sehingga tidak mudah tumpah.

Interior sleeper bus PO Logos
(Pic: tangkapan layar youtube.com/BisNation)

Sandal bus untuk apa? Nah, di sleeper bus konsepnya alas kaki penumpang harus dilepas. Nanti disediakan tempat khusus untuk meletakkan alas kaki ini. Selanjutnya, penumpang tinggal menggunakan sandal tersebut selama mondar-mandir di dalam bus. Tujuannya agar kebersihan di dalam bus tetap terjaga, ya, Kawan Dolan.   

Sementara fasilitas umumnya, di bagian belakang, tersedia 1 toilet dengan kloset duduk dan wastafel. Toilet ini bisa digunakan hanya untuk buang air kecil dan saat bus sedang berjalan saja. Kemudian, di bagian belakang ada smoking room yang ukurannya lumayan luas. Di area smoking room ini juga ada satu pintu darurat berukuran besar.

Rute Sleeper Bus PO Logos

Sementara ini, sleeper bus dari PO Logos baru melayani rute antar kota dalam provinsi saja (AKDP). Lebih tepatnya, untuk trayek Pangkalan Bun – Sampit – Palangka Raya, dan sebaliknya Palangka Raya – Sampit – Pangkalan Bun.

Jadwal Keberangkatan Sleeper Bus PO Logos

Jadwal keberangkatan sleeper bus PO Logos baru 3x seminggu saja. Untuk rute Pangkalan Bun – Palangka Raya dan sebaliknya Palangka Raya – Pangkalan Bun, bus akan berangkat pukul 20.00 WIB dan tiba di tujuan keesokan harinya sekitar pukul 05.00 WIB. Kamu bisa cek jadwal lengkapnya di bawah ini.

Keberangkatan Pangkalan Bun – Sampit / Palangka Raya

Rabu, pukul 20.00 WIB

Jumat, pukul 20.00 WIB

Minggu, pukul 20.00 WIB

Keberangkatan Sampit – Palangka Raya

Kamis, pukul 00.30 WIB

Sabtu, pukul 00.30 WIB

Senin, pukul 00.30 WIB

Keberangkatan Palangka Raya – Sampit / Pangkalan Bun

Senin, pukul 20.00 WIB

Kamis, pukul 20.00 WIB

Sabtu, pukul 20.00 WIB

Keberangkatan Sampit – Pangkalan Bun

Selasa, pukul 00.30 WIB

Jumat, pukul 00.30 WIB

Minggu, pukul 00.30 WIB

Harga Tiket Sleeper Bus PO Logos

Ada dua tipe kelas untuk sleeper bus PO Logos, yaitu single class dan double class. Single class artinya kamu akan mendapatkan seat konfigurasi 1 (tidak berdampingan dengan penumpang lain).

Sementara, double class artinya kamu akan mendapatkan seat dengan konfigurasi 2 yang bersebelahan dengan penumpang lain. Double class ini paling cocok untuk kamu yang bepergian bersama keluarga atau pasangan. Untuk lebih jelasnya mengenai tipe kelasnya, kamu bisa lihat foto di bawah ini, ya.

Single Class Sleeper Bus PO Logos
Single Class (Pic: tangkapan layar youtube.com/andriawan Pratikto)
Double Class
Double Class (Pic: tangkapan layar youtube.com/Andriawan Praktikto)

Harga tiket tiap kelas ini jelas berbeda. Untuk single class harganya lebih mahal dibandingkan double class karena privasi yang lebih terjaga. Berikut daftar harga tiket sleeper bus PO Logos (per orang):

Single Class

Pangkalan Bun – Palangka Raya / Palangka Raya – Pangkalan Bun: Rp350.000,00

Pangkalan Bun – Sampit / Sampit – Pangkalan Bun: Rp220.000,00

Palangka Raya – Sampit / Sampit – Palangka Raya: Rp220.000,00

Double Class

Pangkalan Bun – Palangka Raya / Palangka Raya – Pangkalan Bun: Rp300.000,00

Pangkalan Bun – Sampit / Sampit – Pangkalan Bun: Rp200.000,00

Palangka Raya – Sampit / Sampit – Palangka Raya: Rp200.000,00

Cara Pemesanan Tiket Sleeper Bus

Semakin tertarik naik bus ini? Tenang! Kamu bisa langsung pesan tiketnya, ya. Cara pemesanan tiket sleeper bus ini sangat mudah.

  • Pertama, kamu bisa langsung datang ke kantor atau agen PO Logos terdekat di kotamu.
  • Kedua, kamu bisa melakukan pemesanan secara online melalui website/aplikasi Traveloka dan RedBus.

#JDHacks

  1. Kalau kamu berencana pergi di akhir pekan atau di masa-masa libur panjang, maka kami sarankan untuk memesan tiket sejak jauh hari. Hal ini mengingat jumlah seat yang terbatas (30 seat). Padahal, peminatnya cukup banyak. Daripada kamu kehabisan tiket, ‘kan?!
  2. Jika kamu bepergian bersama lansia atau anak-anak, maka saran kami pilihlah seat yang berada di dek bawah. Sebab, untuk naik ke seat di dek atas tidak ada tangga khusus. Hanya tersedia pegangan dan pijakan kecil untuk naik ke dek atas.
  3. Apakah kamu bepergian sendiri? Jika iya, maka menurut kami akan nyaman kalau kamu bisa mendapatkan seat di single class karena lebih privasi.
interior pijakan untuk naik ke dek atas
Pijakan untuk naik ke bagian atas (Pic: instagram.com/laksanabus)

Kontak PO Logos

Masih perlu mencari detail informasi lainnya tentang sleeper bus PO Logos? Kamu bisa langsung hubungi kantor/agen berikut ini:

Palangka Raya: 0811 522 581

Pangkalan Bun: 0811 522 582 / 0821 5141 8604

Sampit: 0811 522 583

Penutup

Itulah informasi seputar sleeper bus PO Logos. Mulai dari fasilitas, rute, jadwal keberangkatan, harga tiket, hingga cara pemesanan tiket sleeper bus. Semoga bisa menjadi panduan bagi kamu yang berencana pergi menggunakan sleeper bus ini, ya.

Khusus untuk Kawan Dolan yang sudah pernah menjajal sleeper bus gagah dari PO Logos, yuk, boleh banget share pengalamannya di kolom komentar.

Referensi:

  1. Instagram @po.logos
  2. Instagram @laksanabus
  3. Youtube Andriawan Pratikto
  4. Youtube Bus Nation

Baca juga: Top 3 Sleeper Bus Jakarta – Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *