5 Hotel Dekat Stasiun Purwokerto: Harga Kurang dari 500ribu, Lokasi Strategis

Temukan rekomendasi hotel dekat Stasiun Purwokerto dengan harga bersahabat. Kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman dengan harga kurang dari 500ribu per malam untuk dua orang.

Selain dekat dengan stasiun, beberapa hotel ini jug dekat dengan alun-alun dan Rita Supermall. Kamu bahkan bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki! Interior cakep dan fasilitas yang memadai juga jadi keunggulan dari beberapa hotel ini. Wah, liburan di Purwokerto bakal makin asyik!



Rekomendasi ini kami susun berdasarkan pengalaman pribadi dan saran dari seorang travel influencer yang merupakan warga lokal Purwokerto, yaitu kak Olipe (@olipeoile). Selain itu, kami memperhatikan ulasan dari para tamu sebelumnya di Google Maps dan beberapa online travel agent (OTA) seperti Traveloka, Agoda, dan Bookingcom. Penasaran ada hotel apa saja? Yuk, cek daftarnya sekarang!

1. Viena Hotel

Viena Hotel dekat Stasiun Purwokerto
Viena Hotel dekat Stasiun Purwokerto (Foto: dominicgroups.com)

Alamat

Jl. Jend. Gatot Subroto, No. 53, Sokanegara, Purwokerto Timur (cek maps)

Kontak

085858778888

Website

www.viena.dominicgroups.com

Instagram

@vionahotel.official

Kisaran harga

Mulai dari Rp200ribuan

Fasilitas

Parkir, restoran, wifi, resepsionis 24 jam, lift, sarapan

Jarak dari stasiun

1,2 km (4 menit berkendara)

Tempat wisata terdekat

Alun-alun, Rita Supermall, Pusat Oleh-Oleh Sawangan

Viena merupakan salah satu hotel budget yang dekat dengan Stasiun Purwokerto. Hotel ini mengusung konsep minimalis modern. Tersedia kamar dengan tipe standar, superior, deluxe, deluxe suite, hingga family room. Kamu bisa pilih ketersediaan tempat tidur yang double bed maupun twin bed.

Jika melihat ulasan dari para tamu sebelumnya rata-rata menyukai pelayanan staf yang ramah dan cepat, serta kebersihan area hotel. Menu sarapannya walaupun kurang variatif, tetapi dinilai enak dan mengenyangkan oleh para tamu.

Lokasi Viena Hotel terbilang strategis. Selain dekat dari Stasiun Purwokerto, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata, fasilitas kesehatan, dan kantor pemerintahan.

2. Verde Hotel

Verde Hotel dekat Stasiun Purwokerto
Verde Hotel Purwokerto (Foto: trip.com)

Alamat

Jl. Kh. Safi I, Kebondalem, Purwokerto Timur (cek maps)

Kontak

(0281) 635346 / 08112757576

Website

www.verdehotelpwt.carrd.co

Instagram

@verde.hotelpwt

Kisaran harga

Mulai dari Rp240ribuan

Fasilitas

Wifi, TV kabel, meeting room, sarapan

Jarak dari stasiun

2,8 km (7 menit berkendara)

Tempat wisata terdekat

Alun-alun, Rita Supermall, Menara Pandang Teratai, Pusat Oleh-Oleh Sawangan

Verde Hotel mengusung konsep “a home in your journey”. Menurut kami, tiga kata yang menggambarkan Verde Hotel: strategis, murah, estetik! Dengan harga mulai dari Rp240ribuan saja, maka kamu sudah bisa staycation di hotel bergaya vintage yang eyecatching. Ada banyak spot cakep untuk berfoto.

Tersedia pilihan kamar dengan tipe superior, deluxe, dan deluxe plus. Kamu juga bisa request kamar yang smoking atau non-smoking. Di tiap kamar sudah diberi fasilitas AC, TV 42”, mineral water, wifi, serta hot and cold shower. Khusus untuk kamat tipe superior menggunakan shareed bathroom.

Saran dari Kak Olipe, kalau kamu mau dapat kamar yang super comfortable di Verde, maka coba pesan kamar tipe deluxe plus, deh. Harga per malamnya Rp306ribu saja untuk dua orang. Kalau beruntung, kamu malah bisa mendapatkan harga under Rp300ribu di aplikasi OTA. Silakan cek dulu, ya.

3. Aron Hotel

Aron Hotel dekat Alun-Alun Purwokerto
Aron Hotel Purwokerto (Foto: tiket.com)

Alamat

Jl. Yosodarmo No. 32, Kedungwuluh, Purwokerto Barat (cek maps)

Kontak

0281-637747 / 082136063069

Website

Instagram

@aronhotelpurwokerto

Kisaran harga

Mulai dari Rp300ribuan

Fasilitas

Parkir, wifi, restoran, ruang rapat, laundry, penitipan bagasi, resepsionis 24 jam

Jarak dari stasiun

1,1 km (4 menit berkendara)

Tempat wisata terdekat

Museum Bank Rakyat Indonesia, Alun-alun, Rita Supermall

Aron Hotel menurut kami memiliki ambience yang menyenangkan. Bangunan hotel ini sebenarnya termasuk lama, tetapi setelah interiornya dirombak, maka tampilannya jadi makin kece.

Ada beberapa pilihan tipe kamar, mulai dari superior, deluxe, executive, suite balkon, suite room, dan presiden suite. Semakin tinggi tipenya, maka fasilitasnya juga makin komplit. Ada yang pakai bathtub juga, lho!

Saran kami, kalau kamu bepergian dengan keluarga, maka bisa coba reservasi kamar tipe suite family. Ukuran kamarnya luas dan kamu bisa request untuk tambah ekstra bed.

Dari beberapa ulasan tamu sebelumnya, rata-rata menyukai suasana hotel yang tenang. Para tamu juga memberi nilai tinggi pada lokasi hotel yang strategis sehingga mudah menjangkau tempat-tempat menarik di Purwokerto.

Tertarik menginap di sini? Kamu bisa reservasi langsung melalui pihak marketing hotel. Tersedia juga reservasi melalui beberapa OTA seperti Agoda, Traveloka, TiketCom, PegiPegi, dan BookingCom.

4. Elsotel

Elsotel Purwokerto (Foto: tiket.com)
Elsotel Hotel dekat Stasiun Purwokerto

Alamat

Depan GOR Satria, Jl. Prof. Dr. Soeharso No.43 Purwokerto Timur (cek maps)

Kontak

0281-7779000 / 0816693780

Website

www.elsotel.id

Instagram

@elsotelpurwokerto

Kisaran harga

Mulai dari Rp400ribuan

Fasilitas

Lift, parkir, wifi, restoran, gym, ruang rapat, penitipan bagasi, resepsionis dan layanan kamar 24 jam

Jarak dari stasiun

3,9 km (11 menit berkendara)

Tempat terdekat

GOR Satria, Alun-Alun, Menara Pandang Teratai

Dibandingkan tiga hotel di atas, jarak Elsotel dari stasiun memang sedikit jauh. Namun, kamu masih bisa menjangkaunya dengan mudah. Hotel yang berada di bawah naungan Daphana International ini memiliki konsep modern. Dari luar penampakannya sudah terlihat mewah. Namun, harganya masih cukup terjangkau.

Kami sangat merekomendasikan hotel ini terutama untuk kamu yang bepergian bersama keluarga. Tersedia pilihan kamar family suite yang kapasitasnya mencapai 4 orang. Ukuran ruangannya pun sangat lega.

Ada juga pilihan tipe kamar lain, yaitu standard, superior, deluxe, dan suite. Selain itu, fasilitas yang tersedia di semua kamar juga cukup lengkap sehingga sangat nyaman untuk para tamu.

Yang paling asyik, kalau kamu penggemar kuliner, maka tinggal berjalan kaki saja di sekitar area hotel. Ada banyak pedagang jajanan dan kuliner yang siap memuaskan hasrat icip-icipmu!

5. Hotel Oemah Kota Purwokerto

Hotel Oemah Kota (Foto: tiket.com)
Hotel Oemah Kota (Foto: tiket.com)

Alamat

Jl. Slamet Riyadi Belakang Rita Supermall No. 39, Purwokerto Timur (cek maps)

Kontak

0897730999

Website

www.s.id.oemahkotapwt

Instagram

@oemahkotapwt

Kisaran harga

Mulai dari Rp300ribuan

Jarak dari stasiun

3 km (9 menit berkendara)

Tempat wisata terdekat

Rita Supermall, Alun-alun, Pusat Oleh-Oleh Sawangan

Oemah Kota merupakan boutique hotel yang berada tidak jauh dari Stasiun Purwokerto. Lokasinya juga strategis dekat dengan pusat kota. Kamu bisa berjalan kaki dari Oemah Kota untuk menuju ke Rita Supermall dan alun-alun.

Hotel ini memiliki kamar-kamar yang ukurannya cukup luas sehingga terasa leluasa untuk para tamu. Dari beberapa ulasan, Oemah Kota mendapat penilaian yang tinggi dalam hal kebersihan dan pelayanan staf yang ramah.

Penutup

Itulah 5 hotel dekat stasiun Purwokerto, Jawa Tengah. Harganya cukup terjangkau, dengan fasilitas yang memadai. Lokasinya juga dekat untuk menuju ke alun-alun dan beberapa tempat wisata lainnya di Putrwokerto. Adakah yang sudah menjadi incaranmu untuk liburan nanti?

Untuk pilihan hotel berbintang di Purwokerto, kamu bisa cek di sini dan di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *