Dufan, Sensasi Fantasi Keliling Dunia Dalam Satu Tempat

Kalau Kawan Dolan berlibur ke Jakarta, selain kulineran dan main ke Monas, ada pilihan wisata lain yang tidak kalah menarik, yaitu Dunia Fantasi (Dufan). Di sana kalian bisa seru-seruan bareng teman atau keluarga sepuasnya. Dufan merupakan salah satu tempat wisata di Kawasan Ancol yang sangat populer. Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1985, theme park berkonsep outdoor ini hampir tidak pernah sepi, terutama saat akhir pekan. Dufan berada di area yang luasnya mencapai 9,5 hektar. Pilihan wahana permainan yang tersedia sangat banyak. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa bermain sepuasnya di sini. Pengunjung akan merasakan sensasi berkeliling dunia melalui beragam petualangan seru. Simak artikelnya sampai selesai ya. Kami akan beri info wahana apa saja yang ada di dufan hingga harga tiket masuk dufan Jakarta.

Yuk Liburan ke Dufan
Dufan, Pilihan Wisata Seru di Jakarta. Foto : travel.detik.com

Keliling Dunia di 9 Kawasan Permainan Dufan Jakarta

Wahana-wahana yang ada di Dufan tersebar di 9 kawasan dengan suasana yang berbeda. Mulai dari suasana indoor, Jakarta tempo dulu, Amerika, Eropa, Asia, Hikayat, Indonesia, Kalila, hingga Yunani. Masing-masing kawasan menawarkan wahana permainan berteknologi tinggi yang mampu menggugah imajinasi.

Di kawasan Amerika misalnya, terdapat wahana niagara-gara. Wahana ini mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi air terjun yang banyak terdapat di sungai-sungai Amerika. Ada juga rumah miring kayu bergaya country, poci-poci, hingga wahana tembak jitu yang bernuansa wild west.

wahana arung jeram
Foto : ancol.com

Lain lagi dengan kawasan Yunani. Kawasan Yunani biasanya ramai oleh pengunjung yang ingin menguji adrenalin. Wahana permainan di kawasan Yunani menawarkan petualangan yang mengandalkan kecepatan, jalur naik turun, tikungan tajam, dan berputar-putar. Deretan wahana tersebut antara lain: halilintar, ombang-ambing, ontang-anting, arung jeram, teater simulator, dan historical dunia fantasi.

Sementara itu, di kawasan Eropa pengunjung akan bertemu dengan wahana bengbeng, kicir-kicir, panggung maksima, dan hysteria. Butuh waktu seharian penuh untuk bisa berkunjung ke semua kawasan dan mencoba satu persatu wahana yang ada di sana.

Beragam Aktivitas di Wahana Dufan Jakarta

Wahana permainan yang berada di 9 kawasan tersebut juga digolongkan ke dalam 4 jenis aktivitas, yaitu children ride, family ride, water ride, dan thrill ride. Pengunjung bisa langsung memilih wahana berdasarkan jenis aktivitasnya sehingga waktu berkunjung bisa lebih efisien.

Di jenis aktivitas children ride, misalnya. Ada wahana Ubangga yang berada di kawasan Kalila. Wahana Ubangga ini desainnya khusus untuk anak-anak usia 5-12 tahun dan sudah memiliki alat pengaman yang sangat baik.

wahana bianglala
Bianglala Jadi Wahana Yang Asik Dicoba Bareng Keluarga. Foto : piekniek.com

Untuk jenis aktivitas Family Ride, ada cukup banyak wahana yang bisa dicoba. Wahana permainannya tergolong santai dan tidak terlalu ekstrim sehingga tetap aman untuk anak-anak maupun dewasa. Lokasi wahana tersebar di beberapa kawasan. Wahana yang masuk dalam jenis family ride adalah hello kitty adventure, treasure land temple of fire, istana boneka, bianglala, fantasy light magic of dufan, perang bintang, rumah miring, poci-poci, ontang-anting, rajawali, burung tempur, gajah beledug, baku toki, turangga rangga, dan alap-alap.

 

wahana ice age dufan
Wahana Ice Age di Difan Jakarta. Foto : jejakpiknik.com

Jika ingin basah-basahan bermain di wahana air, Kawan Dolan bisa coba mampir ke wahana yang menawarkan aktivitas water ride. Ada wahana ice age arctic adventure, niagara-gara, dan arung jeram.

wahana halilintar di Dufan
Wahana Ekstrim Yang Bisa Dimainkan di Dufan. Foto : ancol.com

Belum puas kalau belum menjajal wahana yang memacu adrenalin hingga maksimal? Berarti wahana dengan jenis aktivitas thrill ride wajib dicoba. Wahana menegangkan seperti halilintar, tornado, hysteria, kicir-kicir, pontang pantang, ombang ombang, dan kora kora akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

———

Nah, kira-kira mana yang paling bikin penasaran? Yuk, segera agendakan untuk seru-seruan keliling dunia seharian di Dufan bareng teman-teman atau keluarga. Kalian bisa cek jam operasional dufan dan harga tiket masuk dufan di bawah ini, ya.

Dunia Fantasi (DUFAN)
Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Jam Operasional
Senin - Minggu, pukul 10.00 - 16.00 WIB

Tiket Reguler
Weekday: Rp200.000,00 per tiket
Weekend: Rp250.000,00 per tiket

Tiket Reguler (Voucher Code)
Weekday: Rp130.000,00 (per tiket)
Weekend: Rp180.000,00 (per tiket)

Tiket Reguler + Magic House
Weekday: Rp140.000,00 (per tiket)
Weekend: Rp190.000,00 (per tiket)

Annualpass Dufan (Ecard)
Weekdays & Weekend: Rp299.000,00

More Info & Pembelian Tiket
 Official Website: www.ancol.com
Instagram: @infodufan

 

 

One Reply to “Dufan, Sensasi Fantasi Keliling Dunia Dalam Satu Tempat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.