Rekomendasi Tempat Ngopi di Kota Lama Semarang

Kawasan Kota Lama menjadi salah satu andalan pariwisata di Kota Semarang. Tak hanya suasana tempo dulu yang masih sangat kental, Kota Lama juga menawarkan beragam pilihan tempat bersantai. Mulai dari taman, restoran, hingga tempat ngopi. Nah, kali ini kami mau memberikan rekomendasi tempat ngopi di Kota Lama Semarang. Sebenarnya ada lumayan banyak tempat ngopi di Kota Lama, tapi 4 tempat berikut ini layak masuk dalam daftar teratas. Yuk disimak…

Filosofi Kopi – Jl. Letjen Suprapto No. 61-63

Filosofi Kopi Semarang
Pic: seputarsemarang.com

Setelah sukses di Jakarta dan Yogyakarta, gerai Filosofi Kopi kini bisa ditemukan juga di Kota Lama Semarang. Walaupun menempati gedung tua, namun interior gerai Filosofi Kopi Kota Lama ini dikonsep secara modern dan light. Suasananya tetap asik untuk nongkrong. Bar terbuka ditempatkan di tengah ruang sehingga pengunjung bisa melihat para barista meracik kopi. Kopi andalan Filosofi Kopi seperti Tiwus, Perfecto, dan Lestari bisa dicicipi sembari menikmati suasana di Kota Lama Semarang.

Buka setiap hari, jam 11.00-23.00 WIB. IG @filosofikopi

Tekodeko Koffiehuis – Jalan Letjen Suprapto No. 44

Kopi Akulturasi ala Tekodeko Semarang
Kopi Akulturasi ala Tekodeko Semarang

Berada tak jauh dari Filosofi Kopi, Tekodeko Koffiehuis juga bisa jadi pilihan ngopi di Kota Lama. Berbeda dengan Filosofi Kopi, menurut kami, Tekodeko Koffiehuis ini suasananya lebih hangat dan hommy karena mengusung konsep sebagai “rumah kopi”. Menu kopi adalannya pun sangat menarik, yaitu “Kopi Akulturasi”. Kopi Akulturasi terinspirasi dari percampuran budaya yang ada di Semarang. Pastinya akan jadi pengalaman yang tak terlupakan ketika Kawan Dolan bisa menikmati budaya di Semarang melalui secangkir kopi. Penasaran? Kalian bisa coba varian Kopi Akulturasi ala Tekodeko Koffiehuis seperti Kopi Londo, Kopi Cengli, Kopi Arab, dan Kopi Gendhis.

Buka setiap hari, jam 09.00-22.00 WIB (khusus weekend sampai 23.00 WIB). IG @tekodeko

Hero Coffee – Jalan Kepodang No. 33

Hero Coffee Kota Lama Semarang
Pic: tripadvisor.co.id

Kalau kalian gemar berswafoto, coba ngopi di Hero Coffee. Hero Coffe menghadirkan suasana vintage dengan banyak spot ciamik yang bisa dijadikan latar berfoto. Semuanya ditata dengan cukup detail, baik itu di bagian indoor maupun di outdoor. Biji kopi pun tak luput dijadikan pemanis untuk menghiasi beberapa bagian ruangan. Hero Coffee memiliki ruang khusus untuk roasting biji kopi di bagian belakang. Untuk menu olahan kopinya, kalian bisa menemukan pilihan standar seperti cappucino, americano, long black, latte, picollo, dan beberapa menu signature.

Buka setiap hari, jam 08.00-23.00 (weekday) dan jam 08.00-01.00 (weekend). IG @herocoffeeindonesia

Covare Coffee – Jalan Garuda No. 1

Covare Coffee, Tempat Ngopi di Kota Lama Semarang

Covare Coffee ini merupakan tempat ngopi di Kota Lama Semarang yang usianya masih terbilang muda. Baru saja diresmikan akhir Mei 2019 lalu. Covare Coffee menempati gedung milik PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) yang dulunya difungsikan sebagai gudang. Setelah direvitalisasi dan menjadi satu dengan GIK, Covare Coffee hadir dengan konsep yang modern sehingga bisa jadi jujugan jika kalian butuh tempat ngopi yang asik. Walaupun modern, kesan lawas tetap dihadirkan melalui pemilihan beberapa furniture yang memanfaatkan bagian-bagian dari mesin jahit jadul. Ada pula area duduk yang dikonsep bertingkat seperti tribun. Di tengah ruangan ditempatkan bar terbuka yang memberi kesan akrab antara pengunjung dan para barista. Mau ngopi sambil menikmati keramaian Taman Srigunting dan menawannya Gereja Blenduk? Pilih area duduk di bagian teras depan!

Untuk pilihan kopi yang khas, Covare Coffee punya Uplong – drip coffee – dengan pilihan kopi dari Sumatera dan Papua Wamena. Kalau mau yang kekinian, ada Djalimin – es kopi susu ala Covare Coffee – yang dibuat menggunakan kopi Papua Wamena.

Buka setiap hari jam 13.00-23.00 WIB. IG @covarecoffee

———

Nah, sekian rekomendasi dari kami tentang tempat ngopi di Kota Lama Semarang. Pastikan mampir ke salah satunya kalau kalian sedang berkunjung ke Kota Lama ya, Kawan Dolan.

2 tanggapan pada “Rekomendasi Tempat Ngopi di Kota Lama Semarang”

Tinggalkan Balasan