Rekomendasi 6 Hotel di Kupang Dekat Bandara El Tari

Hai, Kawan Dolan! Untuk kamu yang sedang mencari hotel di Kupang dekat El Tari, maka simak rekomendasinya berikut ini. Kami bagikan daftar 6 hotel dekat Bandara El Tari Kupang yang bisa menjadi pilihan.

Kenapa kami merekomendasikan 6 hotel ini? Pertama, pertimbangan jarak. Keenam hotel ini jaraknya dari Bandara El Tari tidak lebih dari 7 kilometer. Durasi perjalanannya kurang dari 15 menit berkendara. Ini tentu akan memudahkanmu. Dengan jarak yang cukup dekat, maka kamu tidak perlu terburu-buru atau takut terlambat tiba di bandara.

Kedua, harga masih terjangkau dengan fasilitas yang sepadan. Dengan harga mulai dari Rp250ribuan per malam untuk dua orang, kamu sudah mendapatkan layanan dan fasilitas kamar yang memadai. Kamu bisa beristirahat dengan nyaman sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Ketiga, rating dan ulasan yang bagus. Kami juga mempertimbangkan rating dan ulasan dari para tamu sebelumnya. Rating dan ulasan tamu ini kami cek di Google Maps dan berbagai OTA seperti Traveloka atau TiketCom.

1. Amaris – Hotel di Kupang Dekat Bandara dengan Standar Bintang Dua

Hotel di Kupang dekat Bandara El Tari
Hotel Amaris Kupang (Pic: Google Maps)

Alamat: Jl. Bund. PU No. 1, Tuak Daun Merah, Kec. Oebobo, Kota Kupang, NTT (cek maps).
Kontak: 0380-8585125
Harga: mulai dari Rp300ribuan
Jarak ke bandara: 5,8 km (12 menit)
Fasilitas: kolam renang, restoran, parkir gratis, free wifi, breakfast, bussiness center, lift
Check in: 12.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Hotel Amaris adalah hotel bintang dua yang berada tidak jauh dari pusat kota dan bandara El Tari Kupang. Di sekitar hotel terdapat pusat perbelanjaan dan layanan klinik kesehatan. Kamu bisa menjangkau beberapa tempat makan populer dan coffeeshop dengan berjalan kaki dari hotel.

Fasilitas Hotel Amaris Kupang terbilang lengkap standar bintang dua. Pelayanan stafnya juga memuaskan. Rating dan ulasan Amaris Hotel Kupang di beberapa OTA cukup bagus dari para tamu sebelumnya. Salah satunya di Traveloka, hotel ini mendapat rating 8,3/10 dari 3.183 ulasan.

2. Neo Eltari by Aston – Hotel di Kupang Dekat Bandara Bergaya Modern Minimalis

Hotel Neo Aston Kupang
Neo by Aston Kupang (Foto: Google Maps)

Alamat: Jl. Piet A. Tallo, RT.035/RW.012, Oesapa, Kec. Klp. Lima, Kota Kupang, NTT (cek maps)
Kontak: 0380-8800333 / 08113833341
Harga: mulai dari Rp360ribuan
Jarak ke bandara: 3,1 km (7 menit)
Fasilitas: kolam renang outdoor, gym, restoran, lounge, spa, parkir, layanan laundry, wifi, lift, meeting room
Check in: 14.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Salah satu hotel dekat bandara Kupang adalah Hotel Neo Eltari. Hotel bintang 3 ini menawarkan banyak tipe kamar simpel bergaya modern.

Fasilitas kamar maupun di area publik sangat memadai untuk kenyamanan para tamu. Selain dekat dengan bandara, Hotel Neo Aston Kupang ini juga tidak jauh dari layanan klinik kesehatan dan beberapa universitas ternama di Kupang.

Jika melihat tingkat kepuasan para tamu sebelumnya, di TiketCom, Hotel Neo Eltari mendapat rating 4,4/5 dari 588 ulasan. Sementara itu, di Traveloka, ratingnya mencapai 8,5/10 dari 3.911 ulasan. Para tamu sebelumnya rata-rata menyukai fasilitas, kebersihan, dan pelayanan dari staf hotel yang ramah.

3. Hotel Sahid T-More Kupang – Akomodasi di Lokasi Strategis dekat Bandara Eltari

Sahid TMore
Hotel Sahid TMore (Foto: Google Maps)

Alamat: Jl. Piet A. Tallo, Oesapa Sel., Klp. Lima, Kota Kupang, NTT
Kontak: 0380-881555
Harga: mulai dari Rp330ribuan
Jarak ke bandara: 3,4 km (8 menit)
Fasilitas: parkir, wifi, spa, meeting room, lounge, restoran, antar jemput bandara, ATM, layanan laundry, store cinderamata, kolam renang
Check in: 14.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Alternatif lain hotel di Kupang dekat bandara adalah Hotel Sahid T-More. Hotel ini merupakan hotel bintang 3. Di aplikasi TiketCom, hotel ini mendapatkan rating 4,2/5 dari 542 ulasan. Begitu juga di Traveloka, ratingnya cukup bagus mencapai 8,3/10 dari 2.137 ulasan.

Rata-rata para tamu menyukai lokasinya yang strategis. Selain dekat menuju bandara, di sekitar hotel juga banyak pilihan tempat makan. Soal fasilitas dan pelayanan juga turut mendapat ulasan positif dari para tamu sebelumnya.

4. Hotel La Hasienda – Hotel Dengan Interior Unik dan Eye Catching

Hotel La Hasienda Kupang
Hotel La Hasienda (Foto: Google Maps)

Alamat: Jl. Adi Sucipto No. 88, Penfui, Kec. Maulafa, Kota Kupang, NTT
Kontak: 081238417459
Harga: mulai dari Rp430ribuan
Jarak ke bandara: 2,9 km (6 menit)
Fasilitas: Parkir, wifi, restoran, lounge, shuttle ke bandara, kolam renang, layanan laundry, taman, karaoke
Check in: 12.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Dengan jarak kurang dari 3 km, Hotel La Hasienda adalah pilihan terbaik untuk kamu yang mencari hotel dekat bandara Kupang. Hotel ini menawarkan akomodasi dengan desain unik ala Mexico. Banyak spot eye-catching untuk berfoto.

Fasilitasnya pun tergolong lengkap untuk menunjang kenyamanan para tamu. Tersedia fasilitas hiburan seperti karaoke, lounge, dan taman. Restoran di area rooftop menjadi daya tarik lain untuk tempat bersantai di hotel ini.

Di Traveloka, Hotel La Hasienda mendapat rating 8,5/10 dari 232 ulasan. Sebagian besar tamu puas dengan kebersihan, kenyamanan, lokasi, dan pelayanan dari staf hotel.

5. Sans Hotel Chrysant Kupang – Hotel di Kupang Dekat Bandara dengan View Menawan

Sans Hotel Chrysant
Sans Hotel Chrysant (Foto: Google Maps)

Alamat: Jl. Antonov, Baumata Bar., Kec. Taebenu, Kota Kupang, NTT
Kontak: 082237226973
Harga: mulai dari Rp260ribuan
Jarak ke bandara: 4,8 km (12 menit)
Fasilitas: parkir, kolam renang, ATM, wifi, restoran, layanan laundry, layanan antar bandara
Check in: 14.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Sans Hotel Chrysant berada di lingkungan yang tenang sehingga nyaman untuk beristirahat. Beberapa tipe kamar menawarkan view cantik dari balkon kamarnya. Berdasarkan pengalaman menginap para tamu sebelumnya, rata-rata menyukai tampilan hotel yang mewah dan ukuran kamar yang luas.

6. Jaya Pitha Guest House

Penginapan murah dekat Bandara El Tari Kupang
Jaya Pitha Guest House (Foto: Google Maps)

Alamat: Jl. Jupiter I, Oesapa Sel., Kec.Klp. Lima, Kota Kupang, NTT
Kontak: 0812.3641.8181
Harga: mulai dari Rp250ribuan
Jarak ke bandara: 3,4 km (7 menit)
Fasilitas: kolam renang, wifi, meeting room, layanan laundry, rental mobil/motor, layanan antar jemput bandara, ruang makan, parkir luas
Check in: 14.00 WITA, Check out: 12.00 WITA

Kamu bisa mempertimbangkan Jaya Pitha Guest House jika mencari hotel murah di Kupang dekat Bandara El Tari. Walaupun konsepnya berupa guest house, tetapi fasilitas Jaya Pitha bisa dibilang sudah sekelas hotel berbintang.

Ada kolam renang, meeting room, hingga kamar yang cukup luas. Ulasan para tamu sebelumnya banyak yang menyukai suasana tenang dan nyaman di guest house ini. Selain itu, Jaya Pitha Guest House banyak diminati untuk transit karena lokasinya yang dekat dengan Bandara Eltari.

Catatan Penting!

  • Harga kamar bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi dan kebijakan pengelola. Terutama saat akhir pekan atau high season, harga kamar kemungkinan bisa sedikit lebih mahal dari biasanya.
  • Jika memesan melalui OTA (online travel agent), maka teliti dulu layanan dan fasilitas yang akan didapatkan. Biasanya, harga kamar melalui OTA lebih murah, tetapi ada beberapa layanan yang tidak include. Misalnya, seperti harga kamar yang belum termasuk sarapan.
  • Untuk lebih meyakinkan diri sebelum reservasi, maka cek ulang rating maupun ulasan dari para tamu sebelumnya. Setidaknya kamu akan mendapatkan gambaran mengenai layanan dan fasilitas hotel dari pengalaman mereka sebagai referensi.

Penutup

Itulah rekomendasi hotel di Kupang dekat Bandara El Tari. Saat ada jadwal penerbangan dari Bandara Eltari Kupang, maka menginap di hotel yang tidak jauh dari bandara adalah pilihan tepat.

Kawan Dolan bisa menginap di salah satu hotel yang kami rekomendasikan tadi agar lebih praktis. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera dan budget. Jangan lupa, cek ulang harga terkini sebelum reservasi, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *