100 CoE Wonderful 2019 : 6 Event Wisata Seru di Bulan Maret 2019

Bulan depan mau jalan-jalan kemana, Kawan Dolan? Daripada bingung, cek dulu 6 event wisata seru di bulan Maret 2019 berikut ini. Siapa tau ada yang bikin kamu penasaran dan jadi pengen buru-buru beli tiket ke sana. Keenamnya merupakan event yang masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful 2019 – Kementerian Pariwisata Indonesia. Jadi, selain jalan-jalan, kalian bisa sekalian mampir ke event spesial di daerah tersebut. Seru kan?!

Java Jazz, DKI Jakarta (1-3 Maret 2019)

Event Bni Java Jazz Festival 2019
Foto : javajazzfestival.com

Kalau kamu adalah penggemar musik Jazz dan suka menyaksikan pertunjukannya secara live, maka event yang satu ini wajib masuk dalam daftar. Yaps, Java Jazz Festival. Festival Musik Jazz terbesar dan bertaraf internasional ini akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 1-3 Maret 2019 mendatang.

Event ini dijamin bakal meriah. Merayakan perhelatan Java Jazz Festival yang sudah memasuki kali ke-15, Java Festival Production selaku penyelenggara sudah menyiapkan berbagai program spesial dan deretan musisi ternama dari dalam dan luar negeri. Jadi, don’t miss the show dan feel the crowd! 

Baca juga: Jangan lewatkan kunjungan ke tempat wisata populer di Jakarta seperti DUFAN dan TMII. Kuliner legendaris di Petak Sembilan juga bisa jadi pilihan saat berlibur ke Jakarta. 

Event Festival Teluk Jailolo, Maluku Utara (3-5 Maret 2019)

fetival teluk jailolo
Foto : pedomanwisata.com

Pengen liburan ke sisi timur Indonesia? Coba kunjungi Kabupaten Halmahera Barat di Maluku Utara. Kawan Dolan bisa mampir ke Festival Teluk Jailolo yang akan digelar pada 3-5 Maret 2019. Festival tahunan yang diselenggarakan di Teluk Jailolo ini bakal menyuguhkan ragam acara yang mengangkat potensi alam dan budaya di Halmahera Barat.

Serangkaian kegiatan menarik yang akan disuguhkan dalam Festival Teluk Jailolo antara lain adalah Seni Sasadu di laut, Orom Sasadu, Ritual Sigofi Ngolo (upacara bersih-bersih laut), Spice Trip, Explore Destinasi Wisata, hingga Pagelaran Seni. Kawan Dolan bisa menikmati kearifan lokal, keindahan bawah laut, panorama alam, kuliner, hingga adat istiadat penduduk setempat.

Horas Samosir Fiesta, Sumatera Utara (7 Maret 2019)

toba audax - event horas samosir fiesta
Foto : samosirkab.go.id

Horas Samosir Fiesta merupakan event yang diselenggarakan untuk mempromosikan potensi pariwisata di Pulau Samosir dan Danau Toba, Sumatera Utara. Dalam perhelatan Horas Samosir Fiesta 2019 terdapat beberapa rangkaian acara yang akan diselenggarakan bergantian sepanjang tahun, mulai 7 Maret hingga berakhir di bulan Desember 2019. Ada event budaya, event musik berskala internasional, hingga event sport tourism.

Nah, untuk membuka Horas Samosir Fiesta, pada 7-11 Maret 2019 akan diselenggarakan TOBA AUDAX. Event ini cocok buat kalian yang menggemari olahraga bersepeda. Para peserta TOBA AUDAX ditantang untuk bersepeda selama 3 hari menempuh jarak total sekitar 468 km (long distance cycling). Rute tersebut akan didominasi oleh medan yang menanjak. Melalui event ini, para peserta bisa menikmati kegemaran bersepeda sembari menikmati panorama alam di Pulau Samosir dan Danau Toba yang memukau.

Bali Spirit Festival, Bali (24-31 Maret 2019)

Bali Spirit Festival 2019
Foto : whatsnewindonesia.com

Bagi pecinta Yoga, berkunjung ke Bali bisa kalian pertimbangkan sebagai pilihan di bulan Maret. Tepatnya di Kawasan Ubud, event Bali Spirit Festival yang digelar pada 24-31 Maret 2019 mendatang, akan melengkapi pengalaman selama berlibur di Bali. Sejak 2008, Bali Spirit Festival menjadi ajang berkumpul bagi para pecinta Yoga dan Meditasi.

Namun tak hanya itu, dalam Bali Spirit Festival 2019 juga akan ada suguhan beragam pertunjukan musik, dance & martial arts, satsang & dharma talks, personal development & seminars, hingga coco love stage. Selengkapnya tentang informasi jadwal acara, tiket, transportasi, venue, dan rekomendasi hotel bisa cek langsung ke website www.balispiritfestival.com

Exciting Banten on Seba Baduy, Banten (24-31 Maret 2019)

event Exciting Banten on Seba Baduy
Foto : mongabay.co.id

Jika selama ini Kawan Dolan penasaran dengan Suku Baduy, maka bulan Maret adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke Serang, Banten. Mulai 24-31 Maret 2019 akan digelar event Exciting Banten on Seba Baduy. Event ini utamanya mengangkat Prosesi Seba yang sudah turun temurun dilakukan oleh Suku Baduy. Seba merupakan ritual seserahan hasil bumi Suku Baduy Luar dan Baduy Dalam kepada Bapak Gede (dalam hal ini adalah Gubernur Banten). Pada Prosesi Seba, Warga Suku Baduy Dalam dan Baduy Luar akan berjalan keluar dari kediamannya di Desa Kanekes menuju ke Kota Serang dengan membawa seserahan/upeti.

Tak hanya bisa melihat langsung dari dekat warga Suku Baduy, Kawan Dolan juga bisa menyaksikan langsung bagaimana suku ini menjaga nilai-nilai luhur budayanya. Selain itu, pemerintah setempat juga menyiapkan rangkaian acara lainnya untuk memeriahkan perhelatan Exciting Banten on Seba Baduy. Mulai dari pertunjukan budaya tradisional dan modern, hingga pameran gelar produk unggulan Banten.

Tour de Bintan, Kepulauan Riau (29-31 Maret 2019)

Event Tour de Bintan
Foto : tourdebintan.com

Penggemar olahraga sepeda tentu jangan sampai melewatkan event yang satu ini. Tour de Bintan merupakan event balap sepeda internasional yang selalu dinanti perhelatannya. Tahun ini Tour de Bintan akan dilaksanakan pada 29-31 Maret 2019. Para peserta akan diajak untuk melintasi beberapa jalur di Kawasan Bintan Resort. Suguhan pemandangan alam yang menawan dan udara yang segar akan menemani di sepanjang jalur bersepeda.

Yang menarik, jalur balapan tahun ini akan melewati beberapa rumah di perkampungan masyarakat. Euforia nya tentu akan berbeda. Hal menarik lainnya, tuan rumah bagi penyelenggaraan Tour de Bintan 2019 adalah Bintan Lagoon Resort. Bintan Lagoon Resort merupakan salah satu hotel bintang lima terluas di Kawasan Bintan Resort yang memiliki beragam fasilitas standar internasional. Info selengkapnya bisa langsung cek ke www.tourdebintan.com

—————

Wah, menarik semua ya event bulan Maret 2019 yang masuk sebagai 100 CoE Wonderful 2019 ini. Hmm, Kira-kira kalian bakal pilih yang mana nih, Kawan Dolan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *