3 Aktivitas Menarik Saat Transit di KLIA2

Ada beberapa rute penerbangan dari Indonesia menuju negara lain yang harus transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur. Salah satunya yaitu di Kuala Lumpur Internasional Airport 2 (KLIA2). Nah, kalau sudah begini, dijamin bakalan mati gaya kalau waktu transitnya cukup panjang. Enaknya ngapain saja ya saat transit di KLIA2? Berikut kami rangkumkan 3 aktivitas menarik saat transit di KLIA2 yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu. 

Keliling KLIA2: aktivitas menarik saat transit dengan waktu yang singkat

Aktivitas menarik saat transit di KLIA2 - jejakdolan.com

Kalau waktu transit hanya berkisar antara 4-6 jam, kami menyarankan untuk tetap stay di KLIA2. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berkeliling di bandara saja. Walaupun ditujukan untuk lowcost airlines, tetapi KLIA2 sangat luas dan memiliki fasilitas yang memadai.

Coba kunjungi area gateway@KLIA2. Kamu bisa sekadar berkeliling sambil cuci mata di sana. Ada banyak gerai fashion, cinderamata, mainan, minimarket, hingga toko grosir. Kalau lapar, ada banyak pilihan tenant F&B di Level 2 dan Level 2M. Mulai dari yang konsepnya foodcourt, booth, cafe, sampai restoran. Tinggal pilih saja! Kalau menemukan café yang sesuai seleramu, kamu bahkan bisa duduk santai di situ. Biar tidak bosan, cobalah sambil membaca buku, bermain game, menonton film online, atau sekadar mendengarkan musik.

Tips anti nyasar saat berkeliling di KLIA2!

Saking luasnya, beberapa penumpang yang sedang transit di KLIA2 sering kebingungan saat ingin berkeliling. Biar ini tidak terjadi padamu, ada tips anti nyasar di KLIA2, nih! Manfaatkan saja peta digital interaktif! Pengelola KLIA2 menyediakan banyak peta digital di beberapa titik. Kamu bisa menggunakan peta digital ini untuk menemukan tempat yang ingin dituju. Informasi yang disajikan melalui peta digital ini sangat lengkap dan mudah dipahami.  

Jalan-Jalan ke Pusat Kota Kuala Lumpur

Aktivitas Menarik saat transit di KLIA2

Coba cek tiketmu, apakah waktu transit lebih dari 6 jam? Kalau iya, maka kamu bisa mencoba untuk jalan-jalan ke pusat kota Kuala Lumpur. Menurut kami, ini bisa menjadi aktivitas menarik saat transit. Di pusat kota, kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat tersohor di Kuala Lumpur. Kunjungi objek wisata andalan Kuala Lumpur seperti Dataran Merdeka, Petaling Street, Central Market, atau kawasan Bukit Bintang.

Lama perjalanan dari KLIA2 menuju pusat kota Kuala Lumpur sekitar 1 jam. Beberapa pilihan transportasi dari KLIA2 menuju pusat kota, yaitu taksi, kereta bandara, dan bus. Kamu bisa memilih ingin menggunakan moda transportasi yang mana. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget.

Kami hanya pernah menggunakan bus untuk menuju pusat kota Kuala Lumpur karena budgetnya yang cukup murah, yaitu sekitar RM12. Bandingkan dengan harga tiket bandara (KLIA Ekspress/KLIA Transit) yang harganya mencapai RM55. Lebih murah menggunakan bus, ‘kan?!

Loket untuk membeli tiket bus berada di Lantai 1. Dereta counter tiket bus berada di bagian kanan pintu masuk utama. Pilihlah bus dengan tujuan ke KL Sentral. KL Sentral ini lokasinya di pusat kota. Kamu lebih mudah bepergian ke tempat-tempat lainnya dari KL Sentral ini.

Pilihan armada bus rute KLIA2 – KL Sentral ini ada bermacam-macam. Jam keberangkatannya pun bervariasi. Tinggal pilih saja ingin menggunakan yang mana. Kalau perlu, kamu bisa meminta kepada petugas counter untuk mencarikan armada bus yang jam keberangkatannya paling cepat. Jadi, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama di bandara.  

Tidur Untuk Mengisi Ulang Tenaga

tidur saat waktu transit di bandara

Aktivitas menarik saat transit di KLIA2 yang bisa kamu lakukan adalah tidur! Kalau kamu sudah terlalu lelah untuk berjalan-jalan, tidur adalah pilihan terbaik. Terutama kalau waktu transitmu memang lumayan panjang. Pertanyaannya, kalau di KLIA2 tidurnya di mana saja? Ada 2 (dua) alternatif, yaitu ngemper di area bandara atau menginap di hotel yang ada di KLIA2. 

Dengan budget terbatas dan keinginan untuk menghemat pengeluaran, maka rebahan di titik-titik tertentu di KLIA2 bisa kamu lakukan. Ada beberapa area di KLIA2 yang biasa digunakan oleh penumpang transit untuk tidur. Misalnya, di area gateway@KLIA2 di Level 2. Tepatnya di sebelah OldTown Coffee. Ini area incaran sejuta umat. Tempatnya lapang, ada karpetnya, dan dekat dengan charger station.

Kalau kamu belum beruntung menemukan tempat rebahan gratis, ya sudah. Tidurlah sambil duduk di kursi. Ada banyak kursi tersedia yang bisa digunakan untuk duduk sambil tidur. Namun, di mana pun kamu tidur dengan cara ngemper ini, pastikan tetap nyaman, ya. Minimal jangan sampai kedinginan. Kalau memang sudah merencanakan akan tidur ngemper di KLIA2, pastikan kamu membawa persiapan. Misalnya, alas untuk tidur, jaket, dan kaos kaki.

Punya budget lebih? Cobalah menginap di hotel yang berada di area KLIA2. Harganya memang terbilang cukup mahal. Namun, kenyamanan yang ditawarkan juga sebanding dengan harganya. Kamu juga tidak perlu repot-repot membuang waktu untuk bolak-balik ke pusat kota hanya untuk menginap. Beberapa hotel yang ada di dalam area KLIA2, yaitu SamaSama Express, Aerotel, Plaza Premium Lounge, dan Capsule by Container.

***

Itulah 3 aktivitas menarik saat transit di KLIA2. Mulai dari berkeliling bandara, jalan-jalan ke pusat kota, hingga menginap di hotel yang ada di area KLIA2. Kira-kira mana yang akan menjadi pilihanmu? Apapun aktivitasnya, pastikan kamu memiliki waktu transit yang cukup untuk melakukannya. Kalau kamu punya pengalaman menarik lainnya untuk menghabiskan waktu selama transit, ceritakan pada kami, ya. Langsung saja bagikan ceritamu di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *